Dukung Minat Baca, Kasat Binmas Polres Belu Serahkan Sarana Kontak Kepada Perpustakaan Mini

Dukung Minat Baca, Kasat Binmas Polres Belu Serahkan Sarana Kontak Kepada Perpustakaan Mini

Tribratanewsntt.com – Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, SH, rabu (6/9/17) sekitar pukul 10.30 wita, mengunjungi perpustakaan mini Bhabinkamtibmas, di dusun Salala, desa Kabuna, kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu.

Kedatangan Kasat Binmas yang didampingi Kanit Bintibmas dan Kanit Binpolmas, disambut Bhabinkamtibmas desa Kabuna Bripka Abraham Duka serta Tokoh Adat dan masyarakat setempat.

Selain melihat aktivitas warga di perpustakaan mini, Kasat Binmas Polres Belu pada kesempatan tersebut menyerahkan sarana kontak berupa buku-buku bacaan.

Saat bertatap muka dengan Tokoh adat dan warga, Kasat Binmas mengatakan pemberian buku bacaan ini sebagai motivasi dan partisipasi dari pihaknya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, disamping meningkatkan minat baca masyarakat.

“Harapannya Kami dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk jangka panjang agar pengunjung perpustakaan bisa lebih nyaman dan gemar membaca,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perpustakaan mini Bhabinkamtibmas ini dibangun atas usaha dan kerja keras dari Bhabinkamtibmas Polres Belu Bripka Abraham Duka.

Bripka Bram mengungkapkan bahwa ide membentuk perpustakaan mini ini berawal dari keprihatinannya kepada warga yang susah mendapatkan sentuhan pendidikan yang layak.