Dukung Pariwisata, Polres Mabar Ikut Andil Dalam Giat Gerak Bersih Pantai dan Laut

Dukung Pariwisata, Polres Mabar Ikut Andil Dalam Giat Gerak Bersih Pantai dan Laut

Tribratanewsntt.com - Polres Manggarai Barat (Mabar) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat mengadakan Giat Bersih Pantai dan Laut (GBPL) di Pede, Desa Gorontalo, Kecamatan komodo, Kabupaten Mabar dengan tema "Pantai dan Laut bersih, ikan berlimpah, masyarakat pesisir sejahtera". Rabu (03/10/2018).

Gerakan Bersih Pantai dan Laut dilakukan oleh Pendayagunaan pesisir dan Pulau-pulau kecil, Direktorat Jendral Pengelolaan Kelautan dan Perikanan, Pemda Mabar, serta Instansi terkait  lainnya guna meningkatkan kepedulian masyarakat di Mabar akan kebersihan lingkungan di pesisir Pantai dan Laut .

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mabar Drs. Agustinus CH Dula menyatakan, Daerah Labuan Bajo merupakan Daerah wisata, oleh karena itu ciptakan kota Labuan Bajo kota yang bersih dari sampah agar para wisatawan yang berkunjung di Labuan Bajo merasa aman dan nyaman .

Semntara itu, Kapolres Mabar, AKBP Julisa Kusumowardono SIK M.Si juga mendukung dan mengapresiasi penuh kegiatan itu, ia juga melibatkan personil Polres Mabar untuk terlibat aktif dalam kegiatan Gerak Bersih Pantai dan Laut (GBPL) tersebut .

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga wisatawan yang datang  di Labuan Bajo merasa nyaman sehingga Kunjungan wisatawan ke Manggarai Barat makin meningkat", harp Kapolres Mabar . (Rf)