Sebanyak 94 Siswa-Siswi Resmi Dilantik Sebagai Anggota Saka Bhayangkara

Sebanyak 94 Siswa-Siswi Resmi Dilantik Sebagai Anggota Saka Bhayangkara

Tribratamnewsntt.com - Sebanyak 94 siswa-siswi gabungan SMA yang ada di kota Labuan Bajo resmi dilantik sebagai anggota Saka Bhayangkar oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si di gedung pramuka Manggarai Barat (Mabar), Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Sabtu lalu (17/11/2018).

Upacara pelantikan sekaligus pembukaan perkemahan yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si itu dihadir Ketua DPRD Mabar  Blasius Jeramu, SH, selaku Ketua Kwarcab Mabar, Kasat Binmas Iptu Simpronius Naro beserta para pendamping dari para anggota Saka Bhayangkara.

Kapolres Mabar menyampaikan bahwa, perkemahan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang memiliki kepribadian kuat sehingga dapat mendorong kemajuan bangsa.

“Kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara ini bertujuan utk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa” Ujar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik sehingga bisa memantabkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan dalam membangun Indonesia.