Dukung Percepatan Program Pemerintah, Rev@co Biddokkes Polda NTT Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Dua Gereja Kota Kupang

Dukung Percepatan Program Pemerintah, Rev@co Biddokkes Polda NTT Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Dua Gereja Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT kembali menggelar Vaksinasi massal bagi masyarakat umum di Dua Gereja yang berada di Kota Kupang, Sabtu (10/7/2021) pagi.

Untuk di Gereja Paulus Oepura di jalan Jend. Soeharto No.70, Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang di targetkan sebanyak 300 orang penerima vaksin Sinovac tahap pertama sedangkan untuk di GMIT Betlehem Oespa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang juga ditargetkan untuk 300 orang vaksin Sinovac tahap pertama.

Hal ini disampaikan Ketua tim Rev@co Biddokkes Polda NTT AKP Aris Suputro didampingi Iptu Wahed Wahyudi saat dikonfirmasi oleh tim Bidhumas Polda NTT.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono melalui AKP Aris Saputro menyampaikan kegiatan ini bertujuan dalam rangka untuk percepatan program vaksinasi pemerintah dalam membangun Herd Immunity masyarakat.

"Hari ini kami menyiapkan 60 vial jenis Sinovac untuk 600 dosis terbagi di dua tempat yakni 30 vial di Gereja Paulus Oepura dan 30 vial di GMIT Betlehem Oespa Barat. Untuk GMIT Betlehem kami turunkan tenaga Vaksinator sebanyak 12 Personil sedangkan di Gereja Paulus 6 personil dibantu nakes dari puskesmas", jelasnya.

"Semoga dengan adanya upaya ini yaitu untuk percepatan vaksinasi dan Bangun Herd Immunity di NTT ini makin cepat dan akurat", harapnya.

Sementara itu, Nikolaus Boleng Ola warga penerima vaksin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polda NTT yang sudah melakukan program vaksinasi ini.

"Pelayanan vaksinasi terasa sangat nyaman. Semuanya lancar. Sehingga Kita sebagai para perserta vaksin merasa sangat nyaman untuk mengikuti Vaksinasi yang dilakukan oleh Biddokkes Polda NTT ini", ungkap Nikolaus Boleng Ola.