Dukung Percepatan Vaksinasi, Tim Gabungan Polda NTT Kawal VVIP Penambahan 20.640 Vial Coronavac di Kupang

Dukung Percepatan Vaksinasi, Tim Gabungan Polda NTT Kawal VVIP Penambahan 20.640 Vial Coronavac di Kupang

Tribratanewsntt.com - Jajaran Polda NTT kawal ketat penjemputan vaksin Covid -19 di Bandara El Tari Kupang, Kamis (11/11/2021) siang. Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid -19 ke - 82 yang di distribusikan oleh Pemerintah Pusat untuk Wilayah Provinsi NTT.

Kemasan vaksin sinovac tersebut sebanyak 6 koli atau 20.640 Vial Coronavac dengan rincian alokasi untuk Dinkes sebanyak 10.920 Vial Coronavac, TNI sebanyak 4.760 Vial Coronavac, Polri sebanyak 4.760 Vial Coronavac dan OJK sebanyak 200 Vial Coronavac untuk percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah Prov. NTT.  yang diperuntukan untuk Tenaga Kesehatan, Sentra dan TNI- Polri di wilayah Provinsi NTT.

Adapun Personil pengawalan Polda NTT terdiri dari 17 Personil gabungan terdiri dari Brimob 9 Personil, Lantas 5 Personil, Humas 1 Personil dan 2 Personil Intelkam Polda NTT melakukan pengawalan dan pengamanan secara VVIP dipimpin oleh Pamin 3 Sie STNK Ditlantas Polda NTT Iptu Rally Lerik didampingi Kanit 1 Subden 3 KBR Den Gegana Satbrimobda NTT Ipda Quinn Tuhuleruw.

Pamin 3 Sie STNK Ditlantas Polda NTT Iptu Rally Lerik mengatakan bahwa pihaknya melakukan kawal ketat penambahan vaksin jenis sinovac mulai dari Strelisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

“Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personil kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara El Tari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT”, ucap Pamin 3 Sie STNK Ditlantas Polda NTT Iptu Rally Lerik.

Untuk diketahui Vaksin Sinovac ini tiba di bandara El Tari pukul 12.47 Wita menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan No. Flight : GA - 448 yang mengangkut vaksin Covid-19. Selanjutnya anggota Brimob melakukan sterilisasi mobil box yang akan memuat vaksin Mobil Truk Box PT. Bio Farma, No.Pol : D 8095 FQ dan dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin.

Selanjutnya pengawalan Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh Ditlantas Polda NTT dan Satbrimobda NTT langsung menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT yang berada di jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan El Tari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Frits L. Tobing.

Selanjutnya Vaksin Covid-19 tersebut akan di simpan di dalam Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.