Dukung Polri Yang Presisi Dalam Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, Birologistik Polda NTT Selenggarakan Rakernis Bidang Log

Dukung Polri Yang Presisi Dalam Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, Birologistik Polda NTT Selenggarakan Rakernis Bidang Log

Tribratanewsntt.com - Birologistik Polda NTT menyelenggarakan kegiatan Rakernis Bidang Logistik Tahun Anggaran 2022 bertempat di hotel Sylvia Kota Kupang, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 16 hingga 17 November ini dihadiri oleh para Perserta rakernis terdiri dari Para Kasubagremin, para Kabag Log dan operator Simak Jajaran Polda NTT.

Tema kali Logistik Polri siap mendukung Polri yang presisi dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural serta mengamankan agenda pemerintah guna menyukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kabag Faskon Brio Logistik Polda NTT AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., didampingi Kabag Ada (Pengadaan) AKBP Nugroho Arie Siswanto, S.H., dan Kasubbag Konbangta Penata TK I Stefanus Longa, S.T., M.Si.

Dalam sambutannya, Kabag Faskon menyampaikan bahwa kegiatan rakenis bidang logistik ini setiap tahun sering dilaksanakan guna mengetahui bidang tugas logistik kedepannya.

"Kegiatan ini penting sebagai momentum konsolidasi dan koordinasi terkait bidang tugas logistik jajaran dan fungsi subbagrenmin untuk satker Mapolda NTT ", ucap AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.,

Dijelaskannya, sejak terbentuknya bagian logistik khususnya polres jajaran, maka beban tugas dan tanggung jawab semakin besar, yang sebelumnya Subbaglog dibawah struktur bagsumda Polres.

"Bag log Polres membawahi dua subbag yakni Subbag Bekpal dan Subbag Faskon. Yang tentunya beban tugas semakin besar mengingat keterbatasan personel yang membidangi fungsi logistik di jajaran dalam pelaksanaan tugas, tentunya banyak ditemui kendala dan hambatan, agar selalu berkoordinasi dengan birolog Polda NTT", jelasnya.

Dijelaskannya bahwa masing-masing bagian yakni bagian peralatan adalah menyangkut administrasi dan tata kelola pealatan meliputi ranmor, senpi dan amunisi, alsus, penghapusan dll bagian faskon adalah menyangkut dengan administrasi dan tata kelola tahap perencanaan dan usulan teknis bangunan, administrasi pertanahan serta listrik dan air dinas.

Untuk bagian bekum adalah menyangkut administrasi dan tata kelola BBM dan kaporlap. Serta bagian infolog adalah menyangkut administrasi dan tata kelola simak, penghapusan serta aset

Kemudian bagian pengadaan adalah menyangkut administrasi dan tata kelola perencanaan dan pengadaan barang/jasa serta lpse.

Meski masih ditemui banyak keterbatasan fungsi logistik tetap semangat dalam pelaksanaan tugas rutin, hindari hal-hal yang dapat merugikan institusi maupun pribadi, agar logistik semakin baik, logistik yang titi, tanggap dan tregginas.

"logistik tidak dapat memenangkan perang, tanpa logistik perang tidak dapat dimenangkan", tegasnya.

Diharapkan kepada seluruh personel agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas di satker masing-masing.

"Jika ada hal-hal membutuhkan penjelasan dapat didiskusikan pada kesempatan ini atau selesai kegiatan ini dapat berkoorrdinasi dengan fungsi-fungsi terkait di kantor Birolog Polda NTT. Semoga Tuhan yang mahakuasa, senantiasa melindungi dan membimbing kita sekalian dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari", pungkasnya.