Dukung Program Vaksinasi, RSB Titus Uly Kupang Berikan Pelayanan Vaksinasi kepada Masyarakat Kota Kupang

Dukung Program Vaksinasi, RSB Titus Uly Kupang Berikan Pelayanan Vaksinasi kepada Masyarakat Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan vaksin covid 19 oleh Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang masih terus dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah NTT agar dapat membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Pelaksanaan Vaksin Covid 19 ini dilakukan di RSB Titus Uly Kupang dengan menurunkan lima orang tenaga vaksinator yang dipimpin oleh dr. Mariana, Selasa (18/1/2022).

Disela-sela kegiatan  mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksin ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

Dijelaskannya bahwa vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat kota kupang baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun maupun anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

"Kami usahakan tidak ada kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi ini. Selain diberikan kepada lansia dan remaja, kegiatan vaksinasi ini diberikan kepada anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun"ujarnya.

Untuk diketahui proses belajar tatap muka juga sudah mulai berjalan, yang mana harapannya kalau bisa mencapai sesuai dengan target yang tentunya nanti bisa berpengaruh kepada proses tatap muka dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit”, tandasnya.

Berdasarkan data yang diterima hingga siang ini, total peserta vaksinasi sebanyak 25 orang.