E-KTA BRI BAGI PERSONIL POLRES BELU POLDA NTT

E-KTA BRI BAGI PERSONIL POLRES BELU POLDA NTT

Tribratanewsntt.com,- Ratusan Anggota baik dari Polres maupun Polsek jajaran Polres Belu, pada senin pagi (30/5/16) mengikuti sosialisasi tentang Elektronik Kartu Tanda Anggota (E-KTA) sekaligus menerima E-KTA yang dibagikan oleh pihak BRI . KTA yang juga bisa digunakan sebagai kartu anjungan tunai mandiri (ATM) ini, hasil kerjasama BRI dengan Kepolisian yang ditandai dengan Penandatanganan kerjasama (memorandum of understanding) 2014 lalu.

Sebelum dibagikan E-KTA ini, Anggota Polres Belu menerima sosialisasi yang disampaikan oleh Karyawan BRI yang didampingi oleh Kabag Sumda Polres Belu Kompol Simon Bria. Kepada seluruh anggota, Karyawan BRI Cabang Atambua menjelaskan bahwa kartu ATM lama yang dibagikan kepada anggota Polres Belu kini sudah tidak berlaku lagi. Dalam penjelasannya ini juga, Karyawan BRI menyampaikan sejuta manfaat dari E-KTA Polri.
“E-KTA ini selain menjadi tanda pengenal anggota, bisa digunakan sebagai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Kartu ATM yang lama sudah di gantikan dengan E-KTA ini jadi otomatis yang lama sudah tidak digunakan lagi dan disini kita sudah siapkan password baru. Bagi yang mau ganti passwordnya bisa ke mesin ATM atau langsung disini karena kita sudah siapkan mesinnya. Selain itu, E-KTA ini juga dapat berfungsi sebagai Uang Elektronik BRI, atau yang dikenal dengan sebutan BRIZZI, sehingga dapat digunakan sebagai alat bayar di beberapa sarana transportasi umum, seperti busway dan commuter line serta merchant-merchant belanja yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di kota Atambua seperti disini toko bintang mas, sumber jaya, golden dan lainnya yang menyediakan mesin-mesin BRI” terang karyawan BRI.
Selain itu, karyawan BRI Cabang Atambua menyampaikan bahwa pelayanan pembagian E-KTA ini akan berlangsung selama 2 hari di aula lantai 2 Polres Belu, yang melayani dari pagi hingga malam dan disini mereka (BRI) akan memberikan pelayanan kepada anggota Polres Belu yang berminat mengaktifkan sms banking dan juga Internet Banking yang memiliki sejuta manfaat untuk anggota itu sendiri khususnya dalam hal transaksi perbankan.
Kapolres Belu AKBP DEWA PUTU GEDE ARTHA, SH,MH sangat mengapresiasi dengan baik terkait penyerahan E-KTA kepada seluruh anggota Polres Belu.