Empat Personel Polda NTT Ikut Dalam Misi Perdamaian di Sudan

Empat Personel Polda NTT Ikut Dalam Misi Perdamaian di Sudan

Tribratanewsntt.com - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upaca pembaretan terhadap 154 Satgas Garbha II FPU 12 Unamid Polri atau peacekeeper (pasukan perdamaian) di Pusat Latihan Brimob, Cikeas, Bogor, Kamis (12/3/2020) lalu.

Dari 154 Pereonel ini, terdapat empat personel Polda NTT ikut dakam misi perdamaian. Mereka adalah Iptu Imanuel Lado, S.T, Brigadir Yosef Afrianto Wero, Brigadir I Dewa Gede Pujiawan dan Wihelmina Christanti Manafe.

Satgas ini akan ditugaskan di Darfur, Sudan selama saru tahun. Sebelumnya, mereka telah mengikuti pelatihan selama empat bulan.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menjanjikan kenaikan pangkat bagi personel yang akan berangkat menjalankan misi kemanusiaan dan perdamaian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Kebijakan ini merupakan bentuk komitmen Polri terhadap anggota berprestasi dan melaksanakan tugas melebihi dari panggilan tugasnya.

"Saya sudah janji. Kalau mereka nanti baik, semua akan saya reward, ya naik pangkat, ya sekolah. Itulah bentuk komitmen Polri terhadap anggota yang memang berprestasi, yang memang melaksanakan tugas melebihi dari panggilan tugasnya," kata Jenderal Polisi Idham Azis.