Enam Personil Polres Belu Ikut Ujian Bela Diri Polri

Enam Personil Polres Belu Ikut Ujian Bela Diri Polri

Tribratanewsntt.com - Enam anggota Polres Belu dari yang berpangkat BRIPDA s/d IPDA , mengikuti Ujian bela diri Polri di aula Rupatama Polres Belu, jumat (8/9/17).

Dalam kegiatan tersebut, materi yang diujikan antara lain teknik pukulan, tendangan, tangkisan, kuncian dan teknik menjatuhkan lawan untuk menangkap pelaku tindak kejahatan. Selain itu anggota juga diuji kemampuan dengan menggunakan borgol, tongkat, pisau serta celurit.

Sebelum ujian dimulai, Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH selaku ketua tim penguji, menghimbau kepada peserta ujian untuk melaksanakannya secara sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal dan juga menghindari cedera atau patah kaki. Kabag Sumda menjelaskan bahwa ujian bela diri ini sebagai syarat untuk usulan kenaikan pangkat (UKP) periode januari 2018.

“Salah satu syarat UKP adalah ujian bela diri, ini sudah berlaku setiap kali mau naik pangkat. Tujuannya supaya anggota Polri terus mengasah kemampuan beladiri, sehingga dalam kehidupannya sehari-hari maupun dalam menjalankan tugas dapat menjaga diri, keluarga dan masyarakat” kata Kabag Sumda.

Untuk diketahui, keenam orang anggota Polres Belu yang mengikuti ujian untuk UKP nanti antara lain Ipda ke Iptu sebanyak 1 orang, Bripka ke Aipda 2 orang, Briptu ke Brigpol 2 orang dan Bripda ke Briptu 1 orang.