Kapolda NTT Meresmikan Taman Bhayangkara, Ada Spot Foto yang Instagramable

Kapolda NTT Meresmikan Taman Bhayangkara, Ada Spot Foto yang Instagramable

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum meresmikan Taman Bhayangkara Polda NTT serta penggunaan peralatan fitness outdor di Mapolda NTT, Jumat (11/6/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M,H., M.Si, para Pejabat Utama dan Anggota serta ASN Polda NTT.

Acara peresmian ini ditandai dengan peragaan penggunaan peralatan fitness outdor yang ada di sekitar taman Bhayangkara Polda NTT oleh beberap Instruktur fitness dan disaksikan langsung Kapolda NTT dan Pejabat Utama.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, pembangunan taman ini merupakan salah satu program pembinaan dimana membuat semua ruang yang ada di Polda NTT menjadi bermanfaat, tidak terkesan kumuh dan terbengkalai.

“Kita lihat sebelumnya, tempat ini sepertinya kurang maksimal dan alhamdulilah sekarang bisa kita manfaatkan. Lebih bersih dan istilah anak-anak milenial ini adalah instagramable, bisa untuk foto-foto”, terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

“Kita juga telah buatkan gerbang cinta artinya supaya kita semua saling mengasihi saling menyanyangi sebagai sesama saudara anak bangsa”, tambahnya.

Dikatakannya, taman ini sendiri bermanfaat sebagai tempat rekreasi sekaligus sarana olahraga fitness outdor bagi anggota Polri maupun kelaurga.

“Sarana fitness outdor ini sekarang sedang trend di beberapa tempat di ibu kota (Jakarta) katakanlah olahraga terbuka karena situasi sedang covid-19”, katanya.

Kapolda pun berharap peralatan yang telah disediakan ini agar dijaga dengan baik, dimana tanggung jawab diberikan kepada Biro SDM Polda NTT. Ia juga mengingatkan agar peralatan ini juga dilakukan penyemprotan disinvektan secara rutin.

Disis lain, Kapolda menyampaikan bahwa, ini menunjukan bahwa Polri mempunyai sisi-sisi humanis dimana selama ini yang disorot adalah aspek kekerasan saja.

“Betul tindakan Kepolisian kadang-kadang harus melakukan upaya paksa tetapi semua tetap di dalam koridor hukum tetapi di sisi lain kita punya sisi-sisi humanis yang bisa kita laksanakan”, ucapnya.

Pojok taman wisata ini kedepan akan dijadikan sebagai tempat untuk kumpul atau diskusi baik dengan para wartawan, budayawan dan lain-lain. Kapolda juga menyampaikan bahwa, kedepan Polda NTT akan memiliki seperti pujasera, corner kantin yang akan dibangun di dekat gedung logistik Mapolda NTT.

“Hidup manusia adalah perlu keseimbangan, selain membina fisik kita, yang perlu kita lakukan juga adalah membina jiwa kita, agar apa? agar kita bisa bahagia, kita bisa menghormati sesama kita dan menjaga kerukunan dan persatuan diantara kita”, jelas Kapolda NTT.

“Mari kita terus berbuat untuk melakukan perubahan sekecil apapun yang bisa kita lakukan tentu saja perubahan-perubahan yang baik di lingkungan di sekitar kita”, tandasnya.