Evaluasi Penerapan Polsek Harkamtibmas, Wakapolda NTT Kunjungi Wilayah Polres Sumba Barat Daya

Evaluasi Penerapan Polsek Harkamtibmas, Wakapolda NTT Kunjungi Wilayah Polres Sumba Barat Daya

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya, Rabu (2/11/2022).

Kunjungan kerja Wakapolda NTT ini dalam rangka supervisi dan evaluasi penerapan Polsek Harkamtibmas di wilayah Polres Sumba Barat Daya.

Ikut mendampingi, Wakapolda NTT dalam kunjungan ini Tim Supervisi terdiri dari Wadireskrimum AKBP Albertus Andreana, S.I.K., Wabprov Bidpropam Polda NTT Kompol I Ketut Wiyasa dan Staf Biro Rena.

Tiba di Bandar Udara Tambola, Desa Payola Umbu, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, sekitar pukul 09.30 Wita. Wakapolda NTT bersama rombongan menggunakan pesawat Wings Air IW 2921 PK - WHU. Disambut hangat dengan penggalungan kain khas Sumba oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H., S.I.K., M.H.,  didampingi Wakapolres Sumba Barat Daya, Wadanyon Brimob Batalyon C Pelopor Sumba Barat Daya beserta Para Pejabat Utama Polres Sumba Barat Daya.

Selanjutnya sekitar pukul 09.50 Wita. Wakapolda NTT bersama rombongan tiba di Mako Polres Sumba Barat Daya dan dilanjutkan dengan kegiatan Supervisi dan evaluasi penerapan Polsek Harkamtibmas di wilayah Polres Sumba Barat Daya.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Sumba Barat Daya yang menyampaikan selamat datang dan meminta arahan serta bimbingan dalam melaksanakan tugas kedepannya agar jauh lebih baik lagi.

Sementara itu, dalam arahan Wakapolda NTT mengharapkan personel Polres Sumba Barat Daya agar senantiasa melaksanakan tugas dengan ikhlas.

"Mari kita melaksanakan perintah pimpinan, sehingga kita harus melakukan langkah- langkah sejauh mana untuk Polsek harkamtibmas berjalan dengan lancar. Kita sebagai Anggota Polri Harus Memberikan pelayanan terbaik Kepada masyarakat NTT Karena Kita adalah Pengayom Masyarakat", harap Wakapolda NTT.

Diharapkan Kepada Para Anggota Polsek Agar Saat Membina Dan Menyelesaikan Permasalahan Masyarakat melalui pendekatan keadilan restoratif (Restorative Justice dan Mediasi).

"Tugas yang Dikedepankan Polsek Harkamtibmas ialah Peran Bhabinkamtibmas untuk menggalangan kemitraan yang dilandasi oleh Norma - Norma Sosial dan Budaya Lokal dalam memelihara kamtibmas serta giat problem solving", pintanya.

Diakhir arahannya, Wakapolda NTT juga menyampaikan Implementasikan Program Presisi, Prediktif, Responship dan Transparansi Berkeadilan.

"Jaga nama baik institusi Polri dan juga profesionalisme tugas", pungkasnya.

Usai melakukan tatap muka, Wakapolda NTT berkesempatan meninjau lokasi pembagunan Mako Polres Sumba Barat Daya dan Rumah Dinas Kapolres berserta Wakapolres.

Diagendakan Wakapolda NTT bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya untuk melaksanakan Kegiatan Supervisi Polsek Harkamtibmas.