Gelar Ops Patuh Turangga di Dua Lokasi di Kota Kupang, Personel Ditlantas Polda NTT Beri Imbau Tertib Berlalulintas Secara Humanis Kepada Para Pengendara

Gelar Ops Patuh Turangga di Dua Lokasi di Kota Kupang, Personel Ditlantas Polda NTT Beri Imbau Tertib Berlalulintas Secara Humanis Kepada Para Pengendara

Tribratanewsntt.com - Personel Ditlantas Polda NTT yang tergabung dalam Operasi Patuh Turangga menggelar kegiatan humanis di dua lokasi di wilayah Kota Kupang, Selasa (12/7/2023) pagi.

Kegiatan hari ini dipimpin oleh Kanit 2 Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTT AKP Ratna Yuda Tupong dengan menyasar dua lokasi yakni di Jalan Sudirman Kuanino dan jalan Suharto Oepura Kota Kupang.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Patuh Turangga ini berjumlah 15 orang personel gabungan yang terdiri dari 13 orang Ditlantas Polda NTT, satu orang personel Intel dan satu orang Provost.

Operasi Patuh Lalulintas sendiri di tahun ini dilangsungkan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum lantas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain mengatur dan menegur para pelanggar lalulintas, tim Ditlantas Polda NTT juga mengimbau dan memberikan sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Imbauan dan sosialiasi tentang Kamseltibcarlantas ini disampaikan secara langsung kepada pengguna jalan agar dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan juga meminimalisir kemacetan lalu lintas

Diketahui, Operasi dengan sandi Patuh Turangga ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 10 kemarin Sampai dengan 23 Juli 2023 secara serentak di seluruh Indonesia.