Gelar Patroli Gabungan Keamanan, Polisi Berhasil Amankan Ratusan Liter Miras dan Belasan Sejam di Wewewa Barat

Gelar Patroli Gabungan Keamanan, Polisi Berhasil Amankan Ratusan Liter Miras dan Belasan Sejam di Wewewa Barat

Tribratanewsntt.com - Personil Gabungan Polres Sumba Barat Daya melakukan patroli keamanan di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya di wilayah hukum Polsek Wewewa Barat, Selasa (22/6/2021).

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sumba Barat Daya, AKP Ferry Polin, S.H., didampingi kapolsek Wewewa Barat, Ipda Abang Ali Baisapa diikuti personil gabungan Polres Sumba Barat Daya dan anggota Polsek Wewewa Barat.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT menjelaskan dalam kegiatan tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras tradisional Jenis peci dan belasan senjata tajam jenis parang.

"Operasi minuman keras dan senjata tajam tersey dilakukan disepanjang jalan raya depan Polsek Wewewa Barat. Dalam kegiatan itu, tim gabungan berhasil mengamankan 5 jerigen minuman keras masing-masing ukuran 30 liter atau 150 liter minuman keras Jenis peci serta 11 batang parang", jelasnya.

Ia mengungkapkan Barang bukti yang diamankan oleh pihak Kepolisian tersebut kini telah diamankan di Mapolsek Wewewa Barat. "Hasil operasi tersebut langsung diamankan di Mapolsek Wewewa Barat dan untuk pemilik masih dimintai keterangan lebih lanjut serta diberika ln pembinaan", ungkapnya.

Selain itu,  Anggota juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Patroli gabungan ini juga dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas lainnya", tutupnya.