Gelar Patroli PPKM Level IV di Kota Kupang, Satbrimoda NTT Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Gelar Patroli PPKM Level IV di Kota Kupang, Satbrimoda NTT Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Satuan Brimob Polda NTT melaksanakan patroli PPKM Level IV dalam memberikan himbauan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 kepada masyarakat di wilayah Kota Kupang, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan masyarakat di hari libur ini menjadi salah satu perhatian tim patroli Satbrimob Polda NTT untuk tetap menjaga kondusifitas di tengah masyarakat serta menekan penyebaran covid-19 melalui imbauan.

Dalam kesempatan kali ini, 7 personil Satbrimoda NTT dipimpin oleh Aipda M Aprico Siahaan menggunakan 3 unit kendaraan yakni 1 unit mobil Provos, 1 unit Mobil PJJ Brimob dan 1 unit Mobil TIK Brimob mengunjungi tempat Keramaian massa dan mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes 5M dalam setiap aktivitas.

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT.

Kabidhumas menyampaikan melalui kegiatan patroli Kamtibmas tersebut personel turut menyambangi warga untuk memberikan edukasi dan sosisalisasi tentang kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19 serta pemberlakuan PPKM Level IV di Kota Kupang ini.

"Anggota Satbrimoda menggelar kegiatan patroli dan menyambangi warga masyarakat selain dalam rangka memberikan rasa aman juga memberikan imbauan untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona khususnya di Kota Kupang yang saat ini telah berlakunya PPKM Level IV”, ujar Kabidhumas Polda NTT.

Selain itu, patroli ini juga dalam rangka memberikan rasa aman di wilayah Kota Kupang. Pada kegiatan Patroli ini, warga diajak untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah.

Pada pelaksanaannya, tim Patroli melewati rute mulai dari mako Brimobda NTT- Kelapa Lima - Oesapa - Bundaran PU - Taman Tagepe - Perumnas dan kembali ke Mako Brimobda NTT.

"Semoga dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya mentaati prokes. Pencegahan lebih baik dari pada mengobati", tandasnya.