Gelar Tatap Muka Bersama Personil Polres Belu, Kapolda NTT : Jadikan Tugas Sebagai Bagian Ibadah Kita

Gelar Tatap Muka Bersama Personil Polres Belu, Kapolda NTT : Jadikan Tugas Sebagai Bagian Ibadah Kita
Gelar Tatap Muka Bersama Personil Polres Belu, Kapolda NTT : Jadikan Tugas Sebagai Bagian Ibadah Kita

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan tatap muka sekaligus memberikan arahan untuk personil Polres Belu, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan tatap muka diawali dengan laporan singkat oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si., yang memaparkan secara garis besar kesiapan Polres Belu dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Sementara Kapolda NTT dalam arahannya, menekankan tujuh poin Direktif yang harus dipedomani oleh seluruh personil Polres Belu.

Point pertama, Kapolda NTT meminta seluruh anggota untuk menjadikan tugas sebagai bagian dari ibadah kita kepada Tuhan yang maha Esa, dengan selalu bekerja iklas, bekerja keras dan bekerja cerdas.

"Laksanakan kerja dgn ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas, yakni pandai mengatur waktu secara efektif dan efisien, bagaimana kita mengelola, menghasilan produk-produk yang baik", kata Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Lanjutnya, Saya mengharapkan tugas betul-betul dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jangan membuat pelanggaran yang sifatnya etika, disiplin dan pidana yang tentu dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Masih dalam pointernya, Kapolda NTT mengimbau anggota untuk bertindak tindak cepat dalam setiap permasalahan yang muncul dan berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini juga mengajak anggota untuk meningkatkan kebersamaan dan soliditas, baik secara personal maupun dalam pelaksanaan tugas.

Kapolda NTT juga meminta anggota agar tidak menyakiti hati rakyat, karena baginya, menyakitkan hati rakyat sama saja menyakiti diri dan keluarga sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan tatap muka ini antara lain Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si.,  Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya bersama Ibu, Direskrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. A. Mayloor, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Kabidkum Polda NTT Kombes Halasan R. Situmeang, S.I.K.