Genap Satu Tahun Pengabdian, Leting 4945 Polda NTT Gelar Aksi Kemanusiaan di dua Panti Asuhan

Genap Satu Tahun Pengabdian, Leting 4945 Polda NTT Gelar Aksi Kemanusiaan di dua Panti Asuhan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Anniversary pertama Bintara Polri angkatan 4945 atau sering dikenal dengan sebutan R4945ATRIA Nusantara Polda NTT menggelar aksi kemanusiaan dengan kegiatan anjangsana ke dua Panti Asuhan di Kota Kupang, Rabu (28/6/2022) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2022) pagi, Bripda Alfano Jundelweri M. Loak, S.H., selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan anjangsana tersebut bertujuan memberikan bantuan dan santunan ke anak-anak panti, dalam rangka satu tahun pengabdian dengan tema, “Terus Maju Dan Menjadi Berkat Bagi Orang Lain".

Selain itu kunjungan ke panti asuhan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk menjalin silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama.

"Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan memberikan semangat kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan tersebut agar tetap semangat menggapai cita-cita dan masa depan mereka", ujar Bripda Alfano Jundelweri M. Loak, S.H.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut, R4945ATRIA Nusantara Polda NTT memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan Katolik Sonaf Maneka yang bertempat di Jalan Timur Raya KM.10 No.26, Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dengan jumlah anak panti sebanyak 127 orang dan telah mendapat bansos sebanyak 25 pcs berupa sembako yang diterima langsung oleh pengelola panti ibu Maria bersama seluruh anak-anak Panti Asuhan.

Selanjutnya, R4945ATRIA Nusantara Polda NTT juga membagikan bansos kepada panti asuhan Syalom Kupang yang bertempat di Jalan H.R. Koroh No.Km.8, Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang dengan jumlah anak panti sekitar 85 orang dan telah mendapat bansos sebanyak 25 pcs berupa sembako yang diterima langsung pengelola panti ibu Yuliana Wulla Bulu bersama seluruh anak-anak Panti Asuhan.

“Semoga pemberian sembako ini bisa bermanfaat dan dapat membantu anak-anak, yang saat ini dirawat di Panti Asuhan tersebut", terangnya. 

Adapun penyampaian dari kedua pemilik atau pengelola kedua panti asuhan tersebut yakni sangat berterima kasih atas kontribusi dan bantuan sosial yang telah diberikan letting 4945 NTT.

"Semoga letting 4945 NTT selalu Kompak dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan tetap semangat dalam menjalankan tugas serta selalu melibatkan Tuhan dalam segala hal agar dipermudah dalam menjalankan tugas", ucap pengelola Panti.