Genderang Pilkada 2020 Dimulai, Kepolisian Resor Belu Turun Penuh Amankan Pendaftaran Paslon Bupati Belu

Genderang Pilkada 2020 Dimulai, Kepolisian Resor Belu Turun Penuh Amankan Pendaftaran Paslon Bupati Belu

Tahapan Pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu, mulai dibuka jumat (4/9/2020) kemarin.

Untuk menjaga kondusifitas kegiatan tersebut, Kepolisian Resor Belu menerjunkan ratusan personilnya yang akan bersinergi dengan instansi terkait, mengamankan jalannnya kegiatan pendaftaran paslon selama 3 hari kedepan.

Hal ini dikatakan Kapolres Belu, AKBP Khariul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, saat memimpin apel kesiapan pengamanan, sabtu (5/9/2020) pagi tadi pukul 08.00 WITA.

Dalam arahannya, Kabag Ops mengimbau kepada anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar pelaksanaan pendaftaran di kantor KPU Belu, berjalan dengan kondusif.

“Hari ini, Kita amankan pendaftaran Paslon dari Paket SEHATI dan Saya Minta rekan-rekan laksanakan tugas ini dengan baik dan profesional selama tahapan awal Pemilukada ini” jelas Kabag Ops.

"Rekan-rekan Perwira yang menjadi penanggung jawab di setiap sektor, harus bisa kendalikan anggotanya. Ada hal-hal menonjol, segera kordinasi dengan rekan-rekan dari instansi lain dan segera laporkan ke Pimpinan"lpungkas Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabag Ops menghimbau anggota untuk tidak menjadi pemicu permasalahan tapi sebaliknya harus memberikan rasa aman untuk Paslon serta pendukung yang datang mendaftar di kantor KPU Belu.

"Saya minta rekan-rekan dilapangan, selalu fokus d titik pengamanan sehingga pengamanan pendaftaran hari ini dan besok bisa berjalan dengan aman dan lancar"kata Kabag Ops.

"Dan tentu ribuan massa pendukung hadir hari ini jadi jangan Kita menjadi pemicu permasalahan dilapangan. Ada masyarakat yang kurang mengikuti aturan, Kita berikan imbauan dengan humanis. Dan juga, perhatikan selalu protokol kesehatan selama dalam pengamanan ini"pungkas Kabag Ops.

Untuk diketahui, sebanyak 116 personil dilibatkan dalam pengamanan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

Selain terpusat di kantor KPUD Belu, anggota Polres Belu juga melaksanakan pengamanan deklarasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Agus Taolin-Aloysius Haleserens (Paket Sehati) di Gedung Graha Kirani, Atambua, kabupaten Belu.