Giat Bansos, Bhabinkamtibmas Oebufu Selalu Aktif Giat Sambang Warganya

Giat Bansos, Bhabinkamtibmas Oebufu Selalu Aktif Giat Sambang Warganya

Tribratanewsntt.com - Bhayangkara Binaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Oebufu, Polres Kupang Kota Bripka Samri Nenotek selalu aktif dalam melaksanakan sambang dan mengawasi kegiatan warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/2/2019).

Kegiatan ini berlangsung di rumah ibu malelak RW 29, Kel. Oebufu, Kec. Oebobo, dan dihadiri oleh kelompok damai yang terdiri dari 21 orang di RT 28, 29 , 30, Kel. Oebufu selaku warga penerima bansos.

Ikut mendampingi Bhabinkamtibmas Oebufu dalam kegiatan sosialisasi bansos Ibu Linda Seubelan dari PKH Kelurahan Oebufu.

PKH merupakan program aplikasi MoU Polri dengan Kementrian Sosial dalam bantuan pengamanan dan pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu serta mendata sasaran terkait penerima Bansos PKH.

Bripka Samri Nenotek saat dikonfirmasi dari Humas Polda NTT, Sabtu (23/2/2019) pagi, mengatakan agar bantuan dari pemerintah ini dapat dipergunakan sesuai kebutuhan dengan baik dan apabila disalahgunakan yang tidak sesuai dengan aturan maka akan diberikan sanksi hukum.

“PKH merupakan program aplikasi MoU Polri dengan Kementrian Sosial dalam bantuan pengamanan, pengawasan dan mengontrol langsung dalam penyaluran bansos kepada masyarakat kurang mampu serta mendata sasaran terkait penerima Bansos PKH”, ujarnya.

“Kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan agar dapat meminilasir penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)”, imbaunya.

“Kelompok penerima bansos agar selalu mendukung Kepolisian dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai”, pungkasnya.