Hadiri Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Sertijab, Kapolda NTT Ingatkan Kapolres Jajaran Agar Siap Dalam Pengamanan Pilkada 2020

Hadiri Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Sertijab, Kapolda NTT Ingatkan Kapolres Jajaran Agar Siap Dalam Pengamanan Pilkada 2020

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Irjen Pol. Drs. Hamidin dan Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., menghadiri kegiatan Laporan Kesatuan dan penandatanganan  memori sertijab Kapolda NTT di aula Rupatama Mapolda NTT, Kamis (3/9/2020).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan laporan dari perwira yang ditunjuk.

Selanjutnya sepatah kata dari pejabat lama Irjen Pol. Drs. Hamidin dan memperkenalkan pejabat utama Polda NTT sekaligus meyampaikan situasi kesatuan Polda NTT.

"Polda NTT ini sebetulnya dilihat dari beberapa aspek Sumber Daya Manusia dan Sarana Pranasana masih tertinggal jauh cotohnya jumlah personel Polda NTT secara keseluruhan masih di bawah angka 50%. Wilayah NTT sendiri bertetangga dengan negara Timor Leste dan sebelah selatan berbatasan langsung dengan Australia. Ada beberapa polres yang belum menerima tunjangan perbatasan" ujar Irjen Pol. Drs Hamidin.

Selanjutnya Karo Rena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Junaedi Supri Hartono menyampaikan paparan secara garis besar laporan situasi di wilayah hukum Polda NTT.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Irjen Pol. Drs Hamidin melakukan penandatanganan memori serah terima jabatan Kapolda NTT dan dilanjutkan dengan arahan Kapolda NTT.

"Apa yang telah dilakukan oleh pak Hamidin sudah cukup baik. Saya minta kita sama-sama menjaga kehormatan kita bersama-sama. Kita ini ibarat pemain bola, tinggal menunggu waktu kapan kita dipilih untuk menjadi pemain. Oleh sebab itu kita harus selalu menjaga kehormatan kita sebagai anggota Polri" ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Lativ, S.H., M.Hum.

"Mari kita bekerjasama dalam membangun Polda NTT. Di tengah pandemi saat ini, saya minta kita semua agar jangan anggap enteng covid 19, tolong memakai masker sebagai wujud perjuangan kita dalam melawan virus yang mematikan ini" tambahnya.

Mengenai Pilkada, Jenderal bintang dua ini berpesan kepada para Kapolres agar tidak under estimate dan selalu siap dalam pengamanan Pilkada 2020.

"Pilkada ini bukan sesuatu yang baru, tapi kita tidak boleh under estimate. Kita harus selalu siap siaga dalam pengamanan Pilkada di 9 Kabupaten NTT ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Jangan sampai basi informasi, karna kita tidak pernah jatuh pada batu besar tapi karena kerikil kecil" pungkasnya.