Hadiri Pemusnahan 1.082 Surat Suara yang Tidak Sesuai, Kapolres Sumba Barat Pastikan Giat Sudah Sesuai Prosedur

Hadiri Pemusnahan 1.082 Surat Suara yang Tidak Sesuai, Kapolres Sumba Barat Pastikan Giat Sudah Sesuai Prosedur

TRIBRATA NEWS NTT ; Masih dengan giat pengawalan Distribusi Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 di 6 (enam) Kecamatan pada 267 (dua ratus enam puluh tujuh) TPS, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. masih juga belum beranjak dalam memimpin giat pengamanan dan pengawalan malam ini, Selasa (08/12/2020).



Ya, sekitar pukul 21.10 Wita bertempat di halaman depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan giat Pemusnahan Surat Suara yang tidak digunakan dalam pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS pada tanggal 09 Desember 2020 esok.



Hadir dalam Pemusnahan Surat Suara, Kapolres bersama tim memastikan giat ini berlangsung aman, tertib, sehat sekaligus kondusif. Dipimpin oleh Ketua KPU Sumba Barat Sri Demu A. Br. Bangun, S.E dengan didampingi 4 Komisioner KPU Sumba Barat, giat juga dihadiri oleh Komisioner KPU NTT, Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol Wahyu Priahatmaka, S.H, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Riayadi Nugroho, S.I.K, Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryoto, S.H, Kasubag Renmin Binops Roops Polda NTT, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, perwakilan Dandim 1613 Sumba Barat, Wadanki Sumba Barat Daya, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Perwira BKO Polres Sumba Barat Daya dan Komisomer Bawaslu Divisi HP3S serta Kaban Kesbangpol Sumba Barat.



Adapun jumlah surat suara yang dimusnahkan total ada 1.082 (seribu delapan puluh dua) lembar, dengan rincian 374 (tiga ratus tujuh puluh empat) lembar dalam kondisi cetakan tidak sesuai spesifikasi teknis yang telah ditetapkan dan 708 (tujuh ratus delapan) lembar dalam kondisi cacat cetak atau terdapat bercak tinta.

 

 



Disaksikan oleh banyak pihak terkait, AKBP FX Irwan selaku pemangku hukum di wilayah Kabupaten Sumba Barat memastikan giat Pemusnahan Surat Suara malam ini sudah sesuai dengan prosedur dan tidak melanggar aturan terlebih sampai mengganggu jalannya pemungutan suara besok pagi.



Berakhir sekitar pukul 21.30 Wita, giat pemusnahan 1.082 surat suara yang tidak sesuai berjalan aman, tertib, sehat dan kondusif.