Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Sumba Barat Resmikan Gedung SPKT dan Lounching Aplikasi Polisi Pasola

Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Sumba Barat Resmikan Gedung SPKT dan Lounching Aplikasi Polisi Pasola
Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Sumba Barat Resmikan Gedung SPKT dan Lounching Aplikasi Polisi Pasola

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sumba Barat, Kamis (1/7/2021). Kegiatan tersebut dilakukan disela-sela acara syukuran Hari Bhayangkara ke 75.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, S.H, Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, yang mewakili Dandim 1613/Sumba Barat Kapten Supriyanto, Para Forkompinda Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah, Para OPD/UK Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat serta seluruh Pju dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat.

Pengguntingan pita sebagai tanda diresmikan Gedung SPKT oleh Kapolres Sumba Barat beserta Bupati Sumba Barat dan Bupati Sumba Barat dan selanjutnya dilakukan penandatanganan Prasasti oleh Kapolres Sumba Barat.

Selain hal tersebut, Kapolres Sumba Barat juga melaunching tujuh program unggulan Polres Sumba Barat berbasis online yang dirangkum dalam sebuah aplikasi yang diberi nama "Aplikasi Polisi Pasola".

Ke tujuh program unggulan Polres Sumba Barat dalam menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani tersebut berisikan Pasola Madapa (Manajemen dan Pengolahan Data), Pasola Si Ama (Sim Antar Memang), Pasola Rato (Responsiv, Adil, Tegas, Subjektif), Pasola Parang (Pengawasan dan Pemeriksaan Anggota), Pasola Macan Kumbang (Kooperatif, Unggul, Mumpuni, Berjiwa Besar, Atraktif, Netralitas, Gesit), Pasola Kwato (Kewaspadaan dan Totalitas) dan yang terakhir adalah Pasola Uma Kalada (Untuk Masyarakat Kami Selalu Ada).

"Aplikasi Polisi Pasola memudahkan masyarakat salah satu contohnya apabila ingin mengetahui sejauh mana perkembangan kasus itu bisa mengaksesnya di Pasola Rato. Begitupun dalam pengurusan SIM langsung diantar ke rumah (Pasola Si Ama). Apabila ada pengaduan tentang anggota Polri ada di Pasola Parang. Untuk lebih jelasnya bisa diakses pada www.polressumbabarat.id"tandas Kapolres Sumba Barat.