Kapolda NTT Cek Langsung Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Tahap I di Polres Sikka

Kapolda NTT Cek Langsung Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Tahap I di Polres Sikka

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. mengecek langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah Polres Sikka, Selasa (27/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tahap satu di Polres Sikka ini menyediakan 13 orang tenaga vaksinator yang terdiri dari tiga orang anggota Polri dan 10 orang tenaga dari Puskesmas.

Sasaran target vaksin tahap satu ini berjumlah 200 orang dan dilaksanakan sesuai dengan SOP Protokol kesehatan dengan tidak kerumunan dan wajib menggunakan masker.

“Kegiatan vaksinasi ini wajib dilaksanakan sesuai dengan SOP dan prosedur tetap yang untuk tetap menjaga jarak dan jangan sampai kemudian kontra produktif dimana kegiatan vaksinasi malah menimbulkan klaster baru"ujar Kapolda NTT.

Menurutnya, perjuangan melawan covid 19 ini masih cukup panjang. "Harapan kita masyarakat penuh kesadaran untuk tetap menjaga protokol kesehatan, segera melakukan vaksinasi bagi yang belum karena pemerintah menyediakan stok vaksin yang cukup untuk seluruh masyarakat Indonesia, tetap tingkatkan imun kita dengan selalu taat prokes serta hindari interaksi dengan orang dari luar yang tidak memiliki latar belakang yang jelas"harap Kapolda NTT.

Untuk diketahui kedatangan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jadmiko, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Dan, S.Sos, M.Tr, dan Dan Lanud Eltari Kupang Marsma TNI Umar Fathurrohman,  S.IP, M.si, M.Tr(Han) dalam rangka Pegecekan PPKM level IV di Kabupaten Sikka.

Diketahui bahwa PPKM level IV diberlakukan di tiga daerah di Wilayah NTT yakni Kabupaten Sikka, Sumba Timur dan Kota Kupang yang dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang sesuai rekomendasi dari Pemerintah Pusat.