Kapolda NTT bersama FKUB mengikuti Kegiatan Kirab Merah Putih Secara Virtual

Kapolda NTT bersama FKUB mengikuti Kegiatan Kirab Merah Putih Secara Virtual

Tribratanewsntt.com - Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Habib Luthfi bin Yahya melepas kirab Merah Putih di Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022) pagi.

Kegaiatan ini pun diikuti oleh Kapolda NTT beserta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi NTT secara virtual dari Mapolda NTT.

Hadir juga Irwasda Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M beserta sejumlah pejabat utama Polda NTT.

Kirab Merah Putih bertema “Menciptakan Kesatuan Indonesia yang Harmoni” ini digelar sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dimana diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda, hingga mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, ribuan orang membentangkan bendera merah putih sepanjang 1.700 meter dari kawasan Monas hingga Bundaran HI yang juga merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Kegaiatan ini sendiri diisi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari parade Kirab Merah Putih, doa lintas agama, tausiah kebangsaan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, sambutan, hingga kegiatan hiburan masyarakat.