Hari Kedua Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kawal Ketat oleh Personel Satbrimobda NTT

Hari Kedua Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kawal Ketat oleh Personel Satbrimobda NTT
Hari Kedua Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kawal Ketat oleh Personel Satbrimobda NTT

Tribratanewsntt.com  - Personel Satbrimobda NTT bersenjata lengkap dikerahkan untuk mengawal rekonstruksi kasus pembunuhan Ibu (AM) dan Anak (L) di Kota Kupang, Rabu (22/12/2021).

Rekonstruksi hari kedua ini digelar pada pukul 09.20 Wita sampai pukul 17.15 Wita. Sejumlah aparat Brimob bersejata laras panjang pun dikerahkan untuk mengamankan lokasi rekonstruksi mulai dari Kantor BPK Cabang Kupang, Tempat galian (TKP) di Alak, rumah Pelaku Griya Avia Blok B N0 10, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Rumah saksi di jalan Perwira Walikota dan tempat cuci mobil samping Brimob.

Danyon A Pelopor Satbrimobda NTT Kompol Dennis Y. N. Leihitu, S.H., mengatakan bahwa jalannya rekonstruksi hari kedua ini kami menurunkan 56 personel Satbrimobda NTT guna mengamankan jalannya rekonstruksi hari kedua ini.

"Tugas kami mengamakan jalannya rekonstruksi dan mensterilkan tempat kejadian perkara (TKP) agar berjalan aman dan tertib", ucap Kompol Dennis Y. N. Leihitu, S.H., selaku penangung jawab Anggota pengamanan Satbrimobda NTT.

"Dalam setiap item di lokasi yang berbeda kami melakukan pengawalan melekat. Tersangka pun kami bawa ke beberapa lokasi dan kembali ke Polda dengan mobil Barakuda serta dikawal oleh personel Ditlantas Polda NTT", tandasnya.

Diketahui, rekontruksi kasus pembunuhan Ibu dan Anak di Kota Kupang ini, Kapolda NTT mengerahkan 250 personel Gabungan Polda NTT.

Seluruh satuan dilibatkan untuk membantu kelancaran jalannya rekontruksi kasus pembunuhan Ibu dan Anak tersebut mulai dari Reserse, Samapta, Intelijen, Lalu Lintas, Humas, Provost dan Brimob dipimpin oleh Kabagdalaops Polda NTT AKBP P. Sembiring, S.I.K.

Selain itu 266 personel Polres Kupang Kota juga dilibatkan dalam pengamanan Ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K.

Sebelumnya rekonstruksi tersebut telah dilaksanakan pada hari Selasa 21 Desember 2021 namun pada sore hari sekitar pukul 17.00 Wita di tunda dikarenakan cuaca hujan di wilayah Kota Kupang.

Kegiatan rekonstruksi hari ini berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.