Hari Pertama Pelaksanaan Latja di Wilkum Polres Belu, Ini yang dilakukan Siswa SPN Polda NTT

Hari Pertama Pelaksanaan Latja di Wilkum Polres Belu, Ini yang dilakukan Siswa SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com - 94 siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Perbatasan SPN Polda NTT yang melaksanakan kegiatan Latihan Kerja (Latja) di wilayah hukum Polres Belu, pada hari Senin (18/2/2019) sekira pukul 07.00 Wita, melaksanakan praktek lapangan pengaturan lalu lintas dan strong poin di kota Atambua.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Senin malam (18/2).

Dikatakannya, adapun kegiatan para siswa pada hari pertama pelaksanaan latja tersebut, para siswa dipimpin, dilatih dan dibina langsung oleh para mentor dan beberapa personel Sat Lantas Polres Belu serta diawasi langsung oleh para pengawas.

"Materi yang diajarkan kepada para siswa latja yaitu, diantaranya cara pengaturan lalu lintas, strong poin, pengawalan dan penindakan para pelanggar lalu lintas serta cara tutup buka jalur mengurai kemacetan lalu lintas", terang Kapolres Belu.

20190218_203806

Ia menjelaskan dengan adanya latihan ini diharapkan para siswa Diktuk Ba Polri SPN Polda NTT nantinya akan memberikan andil bagi Polri.

"Kegiatan ini juga semata-mata untuk mempersiapkan personil Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat", pungkasnya. ( Rf )