Hiasi Kendaraan Taktis Dengan Pernak Pernik Merah Putih, Anggota Sabhara dan Srikandi Polwan Polres Belu, Ramaikan Karnaval Sambut HUT RI ke 73

Hiasi Kendaraan Taktis Dengan Pernak Pernik Merah Putih, Anggota Sabhara dan Srikandi Polwan Polres Belu, Ramaikan Karnaval Sambut HUT RI ke 73

Tribratanewsntt.com - Anggota Satuan Sabhara Polres Belu, ikut memeriahkan pawai karnaval dalam menyambut HUT RI ke-73 di Kabupaten Belu, selasa (14/8/18).

Menggunakan sepeda motor dan kendaraan taktis (rantis) jenis Tambora dan Water Canon, anggota Sabhara bersama sejumlah srikandi Polwan, berbaur bersama peserta karnaval lainnya mengitari kota Atambua mengikuti route yang diatur panitia.

Berpakaian PDL A-1, bersenjata lengkap dan mengenakan rompi khasnya, Anggota Dalmas dan Srikandi Polwan tampak gagah berada di atas kendaraan taktis yang dhiiasi dengan pernak pernik merah putih, diikuti dengan anggota Unit Turjawali yang mengendarai sepeda motor.

Sambil melaju pelan di jalan raya, sesekali mobil water cannon menyemprotkan air berskala kecil ke arah kerumunan warga yang disambut dengan teriakan kaget oleh warga yang kecipratan air namun hal tersebut tidak menimbulkan kemarahan dari warga karena saking antusias mereka menyaksikkan peserta karnaval yang melintas dengan berbagai ragam warna.

Karnaval ini melibatkan seluruh pelajar TK, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, Instansi Pemerintah, TNI, Polri, BUMN, organisasi bela diri, karang taruna, Paguyuban daerah, hingga muda mudi dari Gereja dan Mesjid.

Meriahnya acara karnaval dipadati oleh ribuan masyarakat kota Atambua baik di garis star dan finish (lapangan umum Atambua) maupun di jalan-jalan yang dilintasi peserta karnaval sehingga Kepolisian Resor Belu didukung anggota Sat Pol PP dan Dishub Darat, turun penuh melakukan pengamanan di lapangan umum Atambua dan ruas-ruas jalan yang dilalui peserta karnaval.