Jamin Situasi Kondusif, Anggota Polres Belu dan Instansi Terkait Turun Penuh Amankan Pawai Karnaval Sambut HUT RI Ke-73

Jamin Situasi Kondusif, Anggota Polres Belu dan Instansi Terkait Turun Penuh Amankan Pawai Karnaval Sambut HUT RI Ke-73

Tribratanewsntt.com - Sejumlah kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten Belu dalam menyongsong HUT RI ke-73 tahun 2018, salah satunya adalah Pawai Karnaval yang digelar pada selasa (14/8/18).

Sebanyak 70 Peserta karnaval pada pukul 14.00 wita, dilepas oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, yang didampingi Wakil Bupati Belu, Forkopimda Plus dan juga Sekda Belu.

Berdasarkan pantauan Humas Polres Belu, pelaksanaan karnaval di bagi dalam 2 rute dimana peserta dari kalangan anak-anak mengambil route yang dekat sementara remaja hingga dewasa mengambil route yang sedikit jauh.

Karnaval ini melibatkan seluruh pelajar TK, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, Instansi Pemerintah, TNI, Polri, BUMN, organisasi bela diri, karang taruna, Paguyuban daerah, hingga muda mudi dari Gereja dan Mesjid.

Meriahnya acara karnaval dipadati oleh ribuan masyarakat kota Atambua baik di garis star dan finish (lapangan umum Atambua) maupun di jalan-jalan yang dilintasi peserta karnaval sehingga membutuhkan pengamanan untuk menciptakan situasi yang aman selama pawai berlangsung.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran pawai karnaval, Kepolisian Resor Belu menurunkan ratusan personilnya serta didukung instansi terkait yakni anggota Sat Pol PP dan Dishub Darat, dengan pengamanan dipusatkan di lapangan umum Atambua dan ruas-ruas jalan yang dilalui peserta karnaval.

"Pengamanan Kita pusatkan dilapangan dan juga ruas-ruas jalan yang dilintasi peserta sesuai route yang telah diatur. Untuk personil Kita libatkan dari Sabhara, Intelkam, Reskrim, Bhabinkamtibmas dan dari Lalu lintas"kata Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si yang turut melepas peserta karnaval.

"Selain pam route, anggota lantas juga lakukan pengawalan serta dari anggota Reskrim dan Intelkam melekat dengan peserta karnaval dengan melakukan pengamanan tertutup dari star hingga finish"lanjut Kapolres Belu.

Kegiatan karnaval hingga pukul 17.30 wita, selesai dalam keadaan aman dan lancar.