HUT HKGB ke-69 dan HUT Lantas ke-66, Bhayangkari Daerah NTT Gelar Pelayanan Vaksinasi Bagi Ibu dan Anak Usia 12-17 Tahun

HUT HKGB ke-69 dan HUT Lantas ke-66, Bhayangkari Daerah NTT Gelar Pelayanan Vaksinasi Bagi Ibu dan Anak Usia 12-17 Tahun

Tribratanewsntt.com - Upaya percepat program Vaksinasi Nasional, Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur dan Ditlantas Polda NTT bersama Biddokkes Polda NTT menggelar pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan ini digelar di Kantor Ditlantas Polda NTT, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, dengan menargetkan sebanyak 250 dosis untuk tahap I dengan sasaran vaksinasi bagi Ibu-Ibu dan Anak-anak usia 12 hingga 17 tahun.

Kegiatan pelayanan vaksinasi didukung oleh Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT didukung Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT ini ditinjau langsung oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto beserta pengurus Bhayangkari NTT.

Dalam kegiatan ini, peserta vaksin setelah mendapatkan pelayanan vaksinasi mendaptkan bingkisan dari Bhayangkari Daerah NTT dan Ditlantas Polda NTT bekerja sama dengan PT. Wings Kupang yang ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada 6 orang anak perwakilan oleh Wakil Ketua Bhayangkari NTT.

Wakilketua Bhayangkari Daerah NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu dan anak-anak peserta vaksin yang telah memenuhi undangan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di Kantor Ditlanras Polda NTT.

"Kepada Ibu-ibu dan ade-ade terima kasih telah memenuhi undangan kami (Bhayangkari Daerah NTT) untuk melaksanakan vaksin yang kami gelar dalam rangka ulang tahun HKGB ke-69 dan ulang tahun dari Lantas ke-66 tahun 2021", ucap Ny. Youke Kliment Dwikorjanto.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan vaksinasi ini untuk menunjang program Pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 serta untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity dengan mengutamakan terhadap Perempuan (Ibu) dan Anak-anak usia 12 hingga 17 tahun.

"Tujuan utamanya membuat keluarga terutama ibu-ibu lebih sehat. Kenapa ditujukan kepada Perempuan, karena perempuan merupakan salah satu motor penggerak dalam keluarga, jika Ibu sehat, maka keluarga juga pasti sehat, begitu juga dengan anak-anak yang merupakan penerus bangsa", kata Wakilketua Bhayangkari NTT.

"Kita memberikan vaksin untuk menunjang program pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 dan membuat Herd Immunity yang baik untuk anak-anak agar mereka cepat bersekolah bertatap muka langsung. Semoga gelar vaksin yang kami lakukan ini dapat membawa manfaat bagi ibu dan ade-ade semua", pungkasnya.