HUT Lantas ke 63:Setelah Bagi Air dan Anjangsana ke Panti Asuhan, Sat Lantas Polres Belu Gandeng PMI Gelar Donor Darah

HUT Lantas ke 63:Setelah Bagi Air dan Anjangsana ke Panti Asuhan, Sat Lantas Polres Belu Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Tribratanewsntt.com - Satuan Lalu Lintas Polres Belu menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belu, menggelar kegiatan amal yakni donor darah, jumat (21/9/18).

Usai melaksanakan olahraga bersama pukul 08.00 wita, puluhan anggota Polres Belu yang sebagian besarnya anggota lantas, mengikuti donor darah yang dilaksanakan di poliklinik Polres Belu.

Sebelum dilakukan donor darah, anggota terlebih dahulu diuji kesehatannya dalam hal tekanan darah, golongan darah dan hemoglobin.

Saat dikonfirmasi Humas, Kasat Lantas AKP Harman Sitorus, S.I.K yang turut menyumbangkan darahnya pagi tadi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut digelar pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah untuk kelangsungan hidup.

"Menyambut HUT Korps Lantas ke 63 tahun ini, Kita fokus di kegiatan bakti sosial. Kemarin kita ke panti asuhan, bagi air bersih dan hari ini Kita gelar kegiatan donor darah"kata Kasat Lantas.

"Darah ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat melalui PMI. Mudah-mudahan tidak lagi ada keluarga pasien yang terbebani karena harus mencari darah”lanjut Kasat Lantas.

Sebanyak 20 kantong darah didapat dari kegiatan amal ini. Jumlah kantong darah kali ini bisa dikatakan sedikit dari sebelum-sebelumnya karena sebagian anggota tidak memenuhi syarat untuk mendonor karena faktor kesehatan,

"Tadi ada sekitar 50 orang yang antri ingin menyumbangkan darahnya namun dari jumlah tersebut hanya 20 orang memenuhi syarat. Sisanya tidak diperkenankan PMI karena mereka baru saja mengikuti vaksin hepatitis"terang Kasat Lantas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sat Lantas Polres Belu pada jumat (20/9/18) kemarin, melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak-anak Pusat Rehabilitasi Hidup Baru Onoboi dan panti asuhan bina bunga bangsa serta membagikan air bersih untuk warga kampung Jokowi, di desa Tulakadi, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.