HUT Polwan Ke-72, Polwan Polres Manggarai Barat Peduli Warga Terdampak Covid-19

HUT Polwan Ke-72, Polwan Polres Manggarai Barat Peduli Warga Terdampak Covid-19

Tribratanewsntt.com - Jajaran Polwan Polres Manggarai Barat menggelar bakti sosial (Baksos) kepada warga yang tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19, Selasa (25/08/2020) pagi.

Kegiatan baksos ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 Polres Manggarai Barat dengan tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Pada kesempatan ini bantuan sejumlah paket sembako berupa Beras 10 Kg, Telur 1 Papan dan Mie 1 Dus diberikan kepada warga sekitar Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam kegiatan ini dilakukan oleh jajaran personil Polwan Polres Manggarai Barat Polda NTT, dan dipimpin oleh Kapolsek Komodo Iptu Firamuddin, S.H., didampingi Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin Bripka Raditya Lesmana, Baur Provos Bripka Syaiful Hidayat beserta Polwan gabungan Satfung Polres Manggarai Barat.

Iptu Firamuddin, S.H. mengatakan, kegiatan Baksos ini masih dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-72. Dalam kegiatan ini dari jajaran Polwan Polres Manggarai Barat berbagi untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Bersama dengan Polwan lainnya kami memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga kurang mampu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tali kasih kepada sesama,” kata Iptu Fira

Dikatakan Kapolsek Komodo, melalui kegiatan ini diharap dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban ekonomi bagi warga yang tidak mampu dan terdampak langsung akibat pendemi Covid-19 khususnya di wilayah Desa Batu Cermin.

Kapolsek Komodo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperhtikan protokal kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Untuk memutus mata rantai diharapkan tidak berpergian luar daerah, dan tidak piknik, tetap di rumah saja lindungi diri, orang tua dan keluarga,” pungkasnya.

Terakhir, melalui kesempatan ini pula para Polwan mengingatkan warga untuk menghadapi situasi saat ini dengan saling bergandengan tangan, walaupun sudah menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, tapi tetap harus mengutamakan protokol kesehatan.

“Kita tetap waspada dengan menjaga kebersihan dan harus patuh kepada pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah. Hal ini diwajibkan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Manggarai Barat,” pungkas Senior Polwan Polres Manggarai Barat Bripka Putu Uji Sariani, A.md.