Ibunya Menangis Terharu Saat Kapolda NTT Memberikan Bantuan Kaki Palsu Kepada Anaknya yang Cacat sejak Lahir

Ibunya Menangis Terharu Saat Kapolda NTT Memberikan Bantuan Kaki Palsu Kepada  Anaknya yang Cacat sejak Lahir

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT, Irjen Pol.Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H menyerahkan bantuan kaki palsu kepada seorang anak berusia 13 tahun bernama Maria yohana. Pemberian kaki palsu kepada Maria yohana yang didampingi oleh Ibu kandungnya ini dilakukan di Halaman Mapolres Sikka, Kamis (29/10/2020.

Maria Yohana merupakan siswi SMP Bhakti Luhur Maumere, asal Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka ini menderita cacat sejak lahir pada kaki sebelah kanan.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa pemberian bantuan kaki palsu ini sebagai wujud kepedulian Polri bagi warga yang menderita dan berkekurangan.

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian kepada sesama dan merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polda NTT kepada masyarakat yang menderita dan berkekurangan", ungkap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

sementara itu, Ibu kandung dari Maria Yohana yakini, Maria Yosefa Restiana mengucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT dan Kapolres Sikka atas bantuan yang diberikan kepada anaknya. Ia memenerangakan bahwa anaknya yang saat ini kelas II SMP menderita cacat sejak lahir pada bagian kaki kanan.

"Yohana sejak lahir sudah cacat pada kaki kanan. Yohana sekarang sudah kelas dua di SMP. Yohana anak kedua dari dua bersaudara. Saya terus berjuang seorang diri agar Yohana tetap semangat agar terus bertahan walau sakit," kata Yosefa.

Ia pun berharap dengan bantuan ini membuat anaknya terus maju meraih masa depan.

"Terima kasih Bapak Kapolda NTT dab Bapak Kapolres Sikka atas bantuan bagi anak saya," ujarnya sambil menitikan air mata.

Hadir juga mendampingi Kapolda NTT saat penyerahan bantuan kaki palsu ini sejumlah pejabat utama Polda NTT, diantaranya, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo bangun, S.Sos., S.I.K, Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, S.H dan Auditor Kepolisian TK III Itwasda Polda NTT Kombes Pol H.Y. Arieef Satrio, S.I.K serta Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K.