Idul Adha 1438 H, personel Polres Rote Ndao percantik Mesjid Oenggae

Idul Adha 1438 H, personel Polres Rote Ndao percantik Mesjid Oenggae

Tribratanewsntt.com - Memperingati hari raya Idul Adha 1438 H, sebagai bentuk kepedulian personel Polres Rote Ndao melaksanakan bhakti sosial yang bertempat di Mesjid Ar-Rahman Desa Oenggae Kecamatan Pantai Baru, Sabtu (02/09/2017).

Di lokasi Mesjid, personel Polres Rote Ndao bersama jemaah dibantu warga sekitar langsung membersihkan Mesjid dan lingkungan disekitarnya. Sarang laba-laba, debu, daun kering dan sampah lainnya menjadi sasaran utama kegiatan. Selain membersihkan Mesjid dan lingkungannya sasaran lainnya adalah mengecat ulang tembok serta kusen pintu dan jendela Mesjid.

Selain kegiatan pembersihan dan pengecatan, dalam kegiatan bhakti sosial ini Polres Rote Ndao juga memberikan bantuan air bersih sebanyak 5000 liter yang dibawa dengan menggunakan mobil tangki.

Ketua seksi bhakti sosial Idul Adha 1438 H, Paur Log Aiptu Ahmad A. Daud mengatakan bahwa, bhakti sosial ini dilaksanakan untuk memperingati hari Raya Idul Adha 1438 H, selain bhakti sosial adapun kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Polres Rote Ndao yaitu pemotongan hewan kurban.

“ Kami ingin mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat, dan pada moment yang baik ini kita berkesempatan mengunjungi saudara-saudara kita yang ada di Oenggae, sebagai sesama muslim dimanapun tempatnya semua adalah sauadra kita dan kita berkewajiban saling membantu, “ tutur Aiptu Ahmad.

Imam Mesjid  Ar-Rahman Oenggae Laode Mailing menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Polres Rote Ndao ini, menurutnya kegiatan bermanfaat dan peduli terhadap sesama tetap dilaksnaakan sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat.

Untuk itu dirinya berharap Polres Rote Ndao melakukan bhakti sosial tidak berhenti sampai disini, karena selain sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum, Polres telah mengimplementasikan bentuk masyarakat yang adil dan makmur dan diridhoi oleh Allah SWT.