Upaya Bangun Herd Immunity, Polres Manggarai Timur Bersinergi dengan Dinkes Gelar Vaksinasi Massal

Upaya Bangun Herd Immunity, Polres Manggarai Timur  Bersinergi dengan Dinkes Gelar Vaksinasi Massal

Tribratanewsntt.com - Jajaran Polres Manggarai Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur menggelar Vaksinasi Massal untuk masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gereja St. Maria Asumpta Sita, Kecamatan Sita, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/7/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, pemberian Vaksinasi dilakukan tenaga Kesehatan dari tim dinkes Manggarai Timur dalam hal ini dari Tenaga kesehatan Puskesmas Sita dan di bantu tim vaksinator dua Personel Polres Manggarai Timur.

Sasaran penerima vaksin massal dalam kegiatan ini adalah semua kalangan masyarakat umum dimana disediakan vaksin sebanyak 15 Vial jenis Sinovac untuk 150 dosis.

Dalam kegaiatan ini, juga diamankan oleh Personel Polres Manngarai Timur dan Polsek Sita.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, mengungkapkan bahwa, vaksinasi diselenggarakan Polres Manggarai Timur ini  merupakan bagian dari program satu juta vaksinasi per hari untuk seluruh Indonesia.

"Pelaksanaan vaksinasi massal ini guna mendukung percepatan program vaksinasi massal pemerintah pusat menuju upaya membangun herd immunity", ungkap Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H,

"Melalui kegiatan vaksinasi massal ini dapat menekan penyebaran COVID-19 di NTT" tandasnya.