Individual Police Officer Polri Ada di Delapan Wilayah Konflik

Individual Police Officer Polri Ada di Delapan Wilayah Konflik

Polri menyatakan bahwa pihaknya telah menugaskan individual police officer di delapan wilayah konflik. Para individual police officer itu dibantu oleh Satgas Garbha FPU yang secara rutin bergantian menjalankan misi perdamaian dunia setiap tahunnya.

“Selain FPU, kontribusi misi perdamaian individual police officer juga sudah ada di wilayah konflik seperti Kongo, Sudan Selatan, Abie Sudan, Syprus, Afrika Tengah, Yaman, dan Sahara,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Krishna Murti di Lapangan Bhayangkara, Selasa (19/9/23).

Menurut Kadiv Hubinter, keturutsertaan Polri dalam membantu misi perdamaian dunia telah mendapat apresiasi PBB. Oleh karenanya, Polri dipercaya menjadi pelatih untuk personel yang akan terlibat misi tersebut.

Bagaimana tidak, Polri telah terlibat sejak 1989. Sejak saat itu, sudah 3.100 personel Polri dikirim untuk menjalankan misi perdamaian di wilayah berkonflik.

“Saat ini Polri juga direcognisi untuk melatih peace keeper negara lain di pusat pelatihan internasional,” ungkap Kadiv Hubinter.