Kapolri Lepas Tim Satgas Garbha FPU 5 Minusca

Kapolri Lepas Tim Satgas Garbha FPU 5 Minusca

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelepasan Tim Satgas Garbha FPU 5 Minusca di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/23). Terdapat 140 personel Polri yang diberangkatkan menuju Afrika Tengah.

Dalam sambutannya, Jenderal Sigit berpesan agar semangat selalu digelorakan anggota Satgas agar pelaksanaan misi berjalan dengan optimal dan perdamaian selalu digelorakan. Satgas perdamaian dunia ini, ujar Kapolri, kini bertugas mengimplementasikan perjanjian damai antarpihak berkonflik, kekerasan seksual, terorisme, radikalisme, hingga pelanggaran hukum.

“Untuk itu keberhasilan misi menjadi harga mati yang harus diperjuangkan. Melalui misi ini rekan-rekan diharapkan berkontribusi terhadap stabilitas keamanan dan penyelesaian konflik di tempat penugasan, serta meningkatan internasional trust terhadap Indonesia,” ujar Kapolri di Lapangan Bhayangkara, Selasa (19/9/23).

Lebih lanjut Kapolri mencamkan bahwa para anggota Satgas harus menjalankan tugas dengan disiplin dan profesional. Berbagai penghargaan dari negara lain, pemerintah dan kepolisian setempat.

“Keberhasilan tersebut akan meningkatkan internasional trust dan memberikan multiplayer efect kepada Indonesia,” jelas Jenderal Sigit.

Ditambahkan Kapolri, di wilayah tugas anggota Satgas harus beradaptasi dengan cepat dan menghindari pelanggaran demi menjaga nama baik Polri. Selanjutnya, memberikan perlindungan selalu kepada masyarakat setempat.

“Selamat bertugas, saya titipkan nama institusi Polri dan bangsa Indonesia di pundak rekan-rekan semua,” ungkap Kapolri.