Inspirasi dan Motivasi: Kunjungan Kapolda NTT ke SMAK Syuradikara Ende

Inspirasi dan Motivasi: Kunjungan Kapolda NTT ke SMAK Syuradikara Ende

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum beserta rombongan melaksanakan safari kamtibmas di SMAK Syuradikara Ende pada hari Kamis, 9 November 2023.

Dalam kunjungan safari kamtibmas di SMAK Syuradikara Ende Kapolda NTT didampingi oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta, M. H., Dir intelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Dr. Drs. Dominicus Savio Yempoase, M.H., Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H., dan Koorsripim Polda NTT Kompol Kirtyan Beorbel Martino, S.H., S.I.K., M.M.

Dalam sambutannya, Kapolda mengungkapkan kebahagiannya berada di sekolah yang dianggap luar biasa dan berkualitas.

Sementara itu, Kepala SMAK Syuradikara, Br. Kris Riberu SVD, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut.

"Saya terharu dan bangga karena di awal tugas saya sebagai kepala sekolah ada dua rahmat besar yaitu HUT 70 tahun sekolah dan kunjungan Kapolda NTT," kata Br. Kris Riberu SVD.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda NTT menyampaikan motivasi kepada para siswa, menekankan pentingnya belajar keras, disiplin, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. "Hidup ini adalah kompetisi, dan untuk berkompetisi kita harus belajar lebih keras," ucapnya.

Dalam upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat sekolah, Kapolda NTT mengimbau agar siswa-siswi Syuradikara mematuhi aturan dan hukum yang berlaku. "Hidup tertib dan patuhi aturan yang berlaku mulai dari rumah," tambahnya, sambil memberikan hadiah kepada siswa berprestasi.

Kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat sekolah, tetapi juga memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada generasi muda untuk menjadi individu yang disiplin, berkompeten, dan mengedepankan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.