Tekankan Persatuan Jelang Pemilu 2024, Wakapolri Jalin Silaturahmi Kebangsaan Bersama Masyarakat Sumsel 

Tekankan Persatuan Jelang Pemilu 2024, Wakapolri Jalin Silaturahmi Kebangsaan Bersama Masyarakat Sumsel 

Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menjalin silaturahmi kebangsaan Polri Presisi untuk negeri bersama seluruh komunitas di provinsi Sumatera Selatan, acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Arista Palembang Rabu (8/11/23).

"Silaturahmi kebangsaan ini menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keharmonisan dan persatuan antar berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia. Saya menekankan bahwa kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara," jelas Wakapolri.

Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto menekankan agar Pemilu tahun 2024 menjadi pemersatu dalam perbedaan yang ada di provinsi Sumsel. Perbedaan dalam pilihan pemilu tahun 2024 jangan menjadi perpecahan, namun keberagaman tersebut menjadi pemersatu dalam lingkup persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua MUI Provinsi Sumsel Prof Dr Aflatun Muchtar MA sangat mengapresiasi inisiatif Wakapolri untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dan masyarakat Sumatera Selatan. Semangat persatuan dan keragaman ini akan terus diperkuat.

Sementara itu, PJ Gubernur Sumsel, DR Agus fatoni mengatakan Provinsi Sumsel terdiri dari banyak etis banyak suku dan budaya yg berbeda namun kita semua tetap aman damai sentosa. Forkopimda TNI-Polri serta yang lainya saling mensupport, saling menguatkan, bekerjasama, Mari bersama-sama menjaga sumsel yang beragama ini agar tetap terjaga dengan baik.

“Kami juga bangga dengan kinerja anggota Kepolisian yang ada di sumsel ini, yang selalu menjadi garda terdepan menghadapi segala permasalahan yang ada serta selalu bekerjasama dengan baik, terutama dengan segala permasalahan yang ada di sumsel ini dapat di selesaikan dengan baik, dan kita siap sukseskan Pemilu damai TA.2024 Sumsel merupakan daerah dengan label Zero konflik harus kita pertahankan,” jelasnya.