Ipda Jemmy Pimpin Razia Lintas Batas Indonesia – Timor Leste

Ipda Jemmy Pimpin Razia Lintas Batas Indonesia – Timor Leste

Tribratanewsntt.com - Dipimpin langsung Kapospol Insana Utara (Insut) Ipda Jemmy Sigakole, personil Polpol Insana Utara beserta melaksanaakan razia kendaraan di jalur lintas batas Indonesia-Timor Leste tepatnya di Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat (12/7/2019).

Ipda Jemmy menuturkan razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyelundupan kendaraan secara ilegal ke negera tetangga.

Adapun pemeriksaan dilakukan dengan menghentikan semua kendaraan pribadi yang melintasi lokasi setempat, kemudian para petugas langsung melakukan pemeriksaan secara detail termasuk didatakan jenis kendaraan dan nomor rangka mesin.

“Pemeriksaan dilakukan mulai dari identitas,surat-surat kendaraan, barang bawaan, bagasi” Ujar Ipda Jemmy.

Ditempat berbeda Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H.,S.I.K.,M.H menuturkan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan guna mengantisipasi penyelundupan kendaraan secara ilegal dan menekan kriminalitas curanmor.

Beliau juga sudah memerintahakan Personilnya agar dalam pemeriksaan didatakan jenis kendaraan, nomor rangka beserta nomor mesin kendaraan yang melintas dari Timor Leste ke Indonesia.

“Saya juga menegaskan kepada personil agar dalam melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan harus didatakan jenis kendaraan beserta dengan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan” Ujar AKBP Krisna.