Beri Rasa Aman, Personel Polsek Alak rutin Mengamankan Jalannya Kebaktian Hari Minggu Yang ada di Wilayah Hukumnya

Beri Rasa Aman, Personel Polsek Alak rutin Mengamankan Jalannya Kebaktian Hari Minggu Yang ada di Wilayah Hukumnya

Tribratanewsntt.com - Memberikan rasa aman dan nyaman jalannya kebaktian, personel Polsek Alak Polres Kupang Kota, dipimpin oleh Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H., rutin melakukan pengamanan di gereja-gereja yang berada di Wilayah Hukum Polsek Alak Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (2/6/2019).

Kapolsek Alak saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, sore tadi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan gereja tersebut rutin dilaksanakan. Ada tujuh gereja besar yang dilakukan pengamanan di wilayah hukumnya yakni, Gereja GMIT Zaitun Tenau, Gereja GMIT Zoar Penkase, Gereja GMIT Lahairoi Namosain,Gereja GMIT Bait-El Nunhila, Gereja Baptis Indonesia, Gereja GMIT Hosana Batuplat, Gereja GMIT Pohonitas Manulai 2, yang harus selalu dijaga keamanan dan ketertibannya saat proses ibadah berlangsung, sehingga jemaat gereja dapat melaksanakan ibdah dengan tenang.

"Ada kalanya, gereja yang menjadi skala prioritas dipertebal kekuatan personel yang berjaga. dan kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin kami, dimana ada tujuh gereja yang menjadi sentral umat kristiani di wilayah hukum polsek alak, dengan adanya Polisi yang berjaga di setiap gereja, diharapkan para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah mereka", Ujar Kompol I Gede Sucitra, S.H.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisian setiap hari minggunya, dengan Harapan agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian. (G)