Irjen Pol.Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Pamit ke Gubernur NTT Untuk Tugas Baru Sebagai Kapolda Maluku

Irjen Pol.Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Pamit ke Gubernur NTT Untuk Tugas Baru Sebagai Kapolda Maluku

Tribratanewsntt.com,- Irjen Pol.Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan Silaturahmi dan Pamit kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. , Kamis (30/12/21).

Tampak hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Dansat Brimobda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K. dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Maluku mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT atas dukungan dari pemda Provinsi NTT serta kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik.

"Berbagai peristiwa telah dilewati bersama mulai dari pelaksanaan Pilkada serentak di 9 Kabupaten, penanganan badai seroja, penanganan pandemi covid-19. Semuanya dapat sukses dan di akui berbagai pihak berkat kerja sama dan sinergitas dari unsur Forkopimda Provinsi NTT"ujarnya.

"Situasi wilayah hukum Polda NTT saat ini masih terpantau aman dan kondusif. Crime total tahun 2020 sebanyak 8.691 kasus sedangkan tahun 2021 terdapat 6.906 kasus terjadi penurunan kasus 20,29 persen. Dengan kondisi demikian diharapkan pembangunan di NTT bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah"lanjut mantan Kapolda NTT.

"Kami mohon pamit karena selanjutnya akan melaksanakan tugas di Wilayah Polda Maluku dan berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini bisa di tingkatkan ke pejabat Kapolda NTT yang baru"tandasnya.

Sementara itu, dikesempatan tersebut Gubernur NTT juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada hambatan.

"Kami merasa senang dan bangga bisa bekerja sama. Hubungan sinergitas yang baik saat ini, kami juga berharap semoga kedepan hubungan baik ini tetap terjaga. Selamat atas jabatan baru sebagai Kapolda Maluku harapan dan Doa kami semoga sukses selalu dan salam Hormat untuk Ibu beserta keluarga"Ucap Gebernur NTT.

Diakhir silaturahmi dilakukan pemberian Cindera Mata dari Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif kepada Gubernur NTT.