Kemeriahan The 85th IAWP di Labuan Bajo Turut Dirasakan Dampak Positifnya Bagi Para Pedagang

Kemeriahan The 85th IAWP di Labuan Bajo Turut Dirasakan Dampak Positifnya Bagi Para Pedagang

Tribratanewsntt.com - Kemeriahan Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau The 58th Internasional Assosiation of Women Police (IAWP) yang digelar dari tanggal 6 hingga 11 November 2021 turut dirasakan dampak positifnya oleh para pedagang di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Salah seorang pedagang, Ibu Kadek Histri Ari Untari mengaku dagangannya laku keras selama kegiatan Konferensi Polwan seduna ke-85 yang dimulai dari rangkaian Parade of nations, omzetnya pun meningkat drastis dari hari-hari biasanya.

“Dengan adanya gelaran IAWP dari segi ekonomi kami itu sudah pasti sangat terbantukan, karena selama masa pandemi ini sudah jelas sekali pendapatan kami benar-benar sangat menurun, tetapi kegiatan ini hanya beberpa hari namun euforianya sungguh luar biasa, sangat meningkat drastis selama kegiatan", terangnya kepada Humas Polda NTT, Rabu (10/11/2021).

"Pendapatan kami sebelumnya di masa pandemi dalam sehari sekitar 500 ribu, sementara saat kegiatan IAWP ini pendapatan kami lebih dari satu juta", tambahnya.

Ia yang merupakan pedagan kios bahkan makanan dan minuman ini mengaku senang karena selama kegiatan jualannya seperti kopi, minuman mineral bahkan mie laku keras. Ia pun mengaku senang event internasional ini bisa digelar di Labuan Bajo.

Selain itu, wanita asal Bali yang biasa berjualan tepat di depan Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo ini, sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Polri (Divhubinter Polri)..

Sementara itu, salah satu pedagang warung Sis Damawati mengaku pendapatannya meningkat selama kegiatan tersebut, dikarenakan banyak tamu-tamu yang mampir ke warungnya.

"Selama kegiatan banyak tamu-tamu yang datang makan di sini, Alhamdulilah pendapatan kami meningkat dibandingkan sebelumnya", terang wanita asal Banyuwangi tersebut.

"Makanan yang laku di warung saya kebanyakan ikan kuah asam sama lalapan ayam", tutupnya.