Ibu Asuh Polwan Polda NTT Minta Polwan Peka Terhadap Perkembangan Informasi dan Tekhnologi

Ibu Asuh Polwan Polda NTT Minta Polwan Peka Terhadap Perkembangan Informasi dan Tekhnologi

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. melakukan serah terima Ibu Asuh Polwan Polda NTT dari Ny. Evi Lotharia Latif, S.H. kepada Ny. Henny Setyobudi di aula Rupatama Polda NTT, Kamis (30/12/21).

Serah terima Ibu Asuh Polwan Polda NTT ini ditandai dengan pemasangan selempang oleh Kapolda NTT serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Selanjutnya Pakor Polwan Polda NTT AKBP Hellen Patikawa memberikan cendera mata kepada Ibu Evi Lotaria Latif, S.H. sebagai ungkapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

Kegiatan serah terima Ibu Asuh Polwan Polda NTT ini dihadiri juga oleh Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si, Karo SDM Polda NTT (Pembina Polwan Polda NTT) Kombes Pol. Wisnu Widiarto, S.I.K., para pejabat utama Polda serta pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Selain dilaksanakan di rupatama Polda NTT, Polwan Polres jajaran mengikutinya secara virtual di masing-masing Polres.

Dalam amanatnya, Ibu Asuh Polwan Polda NTT Ibu Henny Setyobudi mengucapkan selamat kepada bapak Irjen Pol Drs. Lotharia Latif,S.H., M.Hum yang mengemban amanah sebagai Kapolda Maluku dan menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta menghaturkan terima ksih yang setulus tulusnya kepada Ibu Evi Lotharia Latif, S.H. selaku Ibu Asuh Polwan Polda Nusa Tenggara Timur, atas segala bimbingan dan binaan kepada seluruh Polwan Polda Nusa Tenggara Timur, sehingga mampu tampil dan menunjukkan eksistensisnya, memberikan kontribusi positif dan dedikasi bagi institusi Polri.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi saya, atas kepercayaan ini, sebagai Ibu Asuh Polwan bagi diri saya baru yang pertama kali, dan pekerjaan ini adalah pekerjaan yang tidak gampang, akan tetapi sangat mulia apabila saya bisa melaksanakannya, karena sebagian besar anggota Polwan mempunyai tugas rangkap, yaitu disamping sebagai anggota Polri, juga berperan sebagai istri dan sekaligus ibu rumah tangga yang sudah barang tentu akan selalu berhadapan dengan berbagai masalah kedinasan maupun masalah rumah tangga”ujar Ibu Asuh Polwan Polda NTT Ibu Henny Setyobudi.

Kepada segenap Polwan Polda NTT, Ia mengharapkan dukungan dari semua Polwan, seperti yang telah diberikan kepada Ibu Asuh Polwan sebelumnya, Ibu Evi Lotharia Latif, S.H.

“Semoga kegiatan yang baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Karena itu saya mengajak seluruh anggota Polwan dan Bhayangkari, kedepannya dapat bekerja sama sesuai dengan tugas pokok kita masing–masing, sehingga dapat terwujudnya suatu kepercayaan baik dari keluarga besar Polri dan masyarakat Nusa Tenggara Timur pada umumnya”lanjutnya.

Ibu Asuh Polwan Polda NTT juga mengingatkan agar Polwan Peka terhadap perkembangan situasi saat ini, khususnya perkembangan media sosial, informasi-informasi terkini agar tidak tertinggal karena orang yang tidak mengikuti perubahan perubahan maka dia akan tertindas dengan perkembangan-perkembangan itu sendiri.

“Sebaliknya tidak menggunakan kecanggihan media sosial untuk hal-hal yang dapat merugikan, merusak citra diri sendiri maupun institusi Polri. Pergunakan waktu secara bijak, cermat dalam melaksanakan suatu kegiatan”pesannya.

“Kepada seluruh anggota Polwan, saya mengharapkan agar tetap memelihara hubungan baik dengan kedinasan, antara sesama anggota Polwan maupun dengan Bhayangkari, yang dilandasi dengan rasa kebersamaan dalam ikatan saling asah, asih, asuh demi nama baik kita semua dan tentunya nama baik Polda NTT”pungkasnya.

Untuk diketahui jumlah Polwan Polda NTT saat ini 620 orang yang terdiri dari lima orang Pamen (Perwira Menengah), 23 orang Pama (Perwira Pertama) serta 592 orang Bintara.