Irwasda Polda NTT Mendengar dan Merespons Keluhan Masyarakat dalam Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Oebufu

Irwasda Polda NTT Mendengar dan Merespons Keluhan Masyarakat dalam Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Oebufu

Tribratanewsntt.com - Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta, S.I.K., M.H, memimpin kegiatan "Jumat Curhat" yang berlangsung di kediaman Ibu Yuliana Foe, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (15/9/2023) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, termasuk Karoops Polda NTT, Kabidkeu Polda NTT, Karolog Polda NTT, Wadir Pamobvit Polda NTT, serta sejumlah anggota kepolisian dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Lurah Oebufu menyambut baik kehadiran anggota Polda NTT dalam kegiatan "Jumat Curhat". Dia juga meminta maaf karena sebagian warga sedang bekerja sehingga tidak dapat hadir secara maksimal.

Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta, S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa kegiatan "Jumat Curhat" merupakan program dari Mabes Polri yang bertujuan untuk membangun komunikasi dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan serta saran dari mereka terkait tugas Polri dan kamtibmas.

Selanjutnya, Warga Kelurahan Oebufu menyampaikan beberapa permintaan, antara lain mengenai pengaturan di sekitar sekolah-sekolah di wilayah mereka, penambahan pos polisi, pengawasan terhadap pelanggaran lalu lintas, dan tindakan terhadap penjualan minuman keras yang dinilai berlebihan.

Irwasda Polda NTT mengapresiasi saran-saran tersebut dan menegaskan bahwa Polri akan meningkatkan pengaturan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

Ia juga berjanji akan mengkoordinasikan penambahan pembatas jalan dengan Dinas Perhubungan di pertigaan Souverdi/RS. Leona.

Terkait operasi lalu lintas, Irwasda Polda NTT menegaskan bahwa penindakan akan dilakukan secara resmi, dan pelanggaran yang terjadi akan ditindaklanjuti.

Kegiatan "Jumat Curhat" ini menjadi salah satu wujud kepedulian Polri terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta memperkuat sinergi antara polisi dan warga dalam menjaga kamtibmas.

Irwasda Polda NTT berkomitmen untuk terus mendengarkan dan merespons permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.