Itwasda Polda NTT gelar Wasrik tahap II Tahun 2017 di Polres Belu

Itwasda Polda NTT gelar Wasrik tahap II Tahun 2017 di Polres Belu

Tribratanewsntt.com – Tim Wasrik Itwasda (Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda NTT dipimpin oleh KOMPOL Nyoman Wacika, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Belu, senin (23/10/17). Kedatangan Tim wasrik berjumlah 4 orang pukul 08.00 wita, dalam rangka melakukan Pemeriksaan tahap II tahun 2017 meliputi aspek pelaksanaan & pengendalian.

Pemeriksaan meliputi pembinaan personil (sumda), penyerapan anggaran keuangan terkait pelaksanaan Operasi-operasi Kepolisian yang sudah dilaksanakan, bintibmas, binpolmas, bhabinkamtibmas, penanganan & penyelesaian tindak pidana (reskrim), penanganan anggota Polri yang melakukan tindak pidana (P3d) dan pelaksanaan MOU dengan jasa pengguna anggaran.

Selain itu, pemeriksaan juga meliputi penerbitan SKCK, kegiatan dikmas lantas dan dukungan sarana prasarana Polri (subbag sarpras) serta lainnya sesuai dengan yang termuat dalam kisi-kisi dari Itwasda Polda NTT yang harus dipenuhi/di jawab oleh masing-masing Bag & Satuan fungsi.

Di aula wira satya lantai 2 Polres Belu, Dari Bagian dan Satuan fungsi secara bergantian diperiksa oleh Tim Wasrik. Pemeriksaan berlangsung hingga menjelang malam dan direncanakan akan dilanjutkan kembali pada selasa (23/10/17). Bagi Bagian/Satuan yang mendapatkan temuan atau kekurangan, diminta untuk segera memperbaiki dan melaporkan kembali ke Itwasda Polda NTT.*

(SD/12).