Jadi Pembicara Pada Sosialisasi Forum Lintas Agama, Ini Harapan Kapolsek Lembor

Jadi Pembicara Pada Sosialisasi Forum Lintas Agama, Ini Harapan Kapolsek Lembor

Tribratanewsntt.com - Sesuai dengan tugas pokok Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019, kami harus pastikan Pemilu berjalan aman, tertib dan lancar serta terjaminnya rasa aman penyelenggara dan peserta Pemilu.

Demikian kutipan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lembor, Ipda Matheos A.D Siok, saat menjadi pembicara pada kegiatan sosialisasi forum lintas agama generasi muda Kecamatan Lembor yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Lembor, Kelurahan Malawatar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (2/4/2019) pagi.

Kapolsek Lembor menyebut pihaknya telah siap melakukan pengamanan dan mengawal jalannya pemilu 2019 mendatang. Ia menuturkan bahwa Polri ditugaskan oleh Undang-undang untuk menjaga ketertiban, melindungi, dan mengayomi masyarakat baik saat pemilu maupun pasca pemilu.

Kapolsek Lembor juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan menolak politik uang.

“Pilihan bapak ibu menentukan pilihan pemimpin lima tahun kedepan, jadi harapannya jangan golput dan jika ada aktivitas politik uang bisa melaporkan kepada kami, sehingga akan ditindak lanjuti”, harap Ipda Matheos A.D Siok.

Pada kegiatan tersebut, selain Kapolsek Lembor, hadir juga sebagai pembicara diantaranya, Kepala Bakesbangpol Manggarai Barat Drs Paulus selasa dan Ketua Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan Lembor (PPK) Blasius Sidun dan dihadiri oleh Camat Lembor Pius Baut, Para Tokoh Agama, Remaja masjid (Remas), Orang Muda Katolik (OMK), dan Pemuda Kristen Se-Kecamatan Lembor.

Saat dikonfirmmasi Humas Polda NTT, Rabu (3/4) sore ia menuturkan bahwa, Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kecamatan untuk membangun kesadaran para pemilih terutama para pemuda lintas agama pada pemilu 17 April 2019 mendatang. (Rf)