Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Oebobo Kepada Para Siswa

Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Oebobo Kepada Para Siswa

Tribratanewsntt.com - Kanit Binmas Polsek Oebobo Polres Kupang Kota Ipda Ignasius Sililaga menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP 9 Kelurahan Naikoten I Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Senin (09/09/19)

Dalam sambutannya sebagai pembina upacara, Ipda Ignasius Sililaga  menyampaikan imbauan kepada pelajar untuk lebih rajin belajar,patuh dan taat kepada orang tua dan guru ,serta peraturan sekolah dengan sikap dan perbuatan yang terpuji.”Hormati orang tua dan para guru yang mengajar di sekolah,” ujarnya.

Begitu juga kepada sesama teman, jangan berkelahi atau saling ejek. “Rajinlah belajar, ukir prestasi dan raihlah cita-citamu. Jadilah anak yang membanggakan orang tua di rumah dan guru di sekolah,” kata Kanit

Hindari mengkonsumsi miras dan penggunaan Narkoba, karena itu adalah barang / obat yang berbahaya yang bisa merusak fikiran dan mental generasi muda, dan menghancurkan masa depan bangsa Indonesia, karena sudah banyak generasi mudah yang mati sia – sia akibat penyalagunaan narkoba maka dari itu hindari dan jahuilah yang namanya narkoba karena tiada manfaat dan gunanya.”tambah Kanit.

Dan tak lupa Kanit Binmas mengimbau agar para siswa siswi untuk disiplin dalam berlalu lintas karena sangat perlu di laksanakan oleh pelajar misal dalam penggunaan helm dan etika dalam berlalu lintas.”tutup Kanit Binmas.

Pihak sekolah sangat berterimakasih atas pelaksanaan upacara bersama di SMP 9  dan berharap kegiatan seperti ini bisa di lakukan lebih sering dengan harapan anak anak sekolah bisa mendapat pencerahan di bidang kebakalan remaja dan kamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Oebobo Kompol I Ketutu Saba menerangkan, menjadi pembina upacara merupakan salah satu strategi Polri terutama dalam memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, dan membentuk karakter generasi bangsa sejak dini.

“Dengan harapan nantinya akan lahir generasi-generasi bangsa yang berprestasi dan patuh hukum,” terang Kapolsek