Jaga Aset Polri, Kasi Propam Polres Belu Bersama Anggota Lakukan Pengecekan Rumah Dinas dan Asrama

Jaga Aset Polri, Kasi Propam Polres Belu Bersama Anggota Lakukan Pengecekan Rumah Dinas dan Asrama

Seksi Propam Polres Belu pada selasa (13/10/2020), melakukan pengecekan terhadap sejumlah aset Polri yang terletak di jalan Ahmad Yani Atambua, samping Mako Polres Belu.

Pengecekan meliputi rumah dinas dan asrama, dipimpin Kasi Propam Polres Belu, IPDA Taufan Ardiansyah, SH yang didampingi sejumlah Baur Provos dan Baur Paminal.

Dari laporan yang diterima Humas, Kasi Propam bersama anggota melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kebersihan serta kondisi aset Polri yang ditempati personil Polres Belu.

Kepada Humas, Kasi Propam mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan sebagai upaya pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan rumah dinas sekaligus memastikan penggunaan aset Polri sesuai dengan peruntukannya.

Dalam kegiatan tersebut, mantan Kapolsek Lamaknen ini mengimbau anggota untuk menjaga kebersihan dan merawat rumah dinas yang ditempatinya karena rumah dinas adalah bagian aset negara untuk menunjang pelaksanaan tugas.

"Tujuan pengecekan ini adalah untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada personil Polri dan keluarga yang mendiami rumah dinas dan asrama. Kita ingin memastikan situasi rumah dinas yang berada persis di samping Mako, dalam keadaan aman"kata Kasi Propam.

"Dan dalam kegiatan kali ini, Kita berikan teguran kepada anggota yang kurang merawat huniannya. Kita sampaikan agar kedepan, jaga dan rawat dengan baik aset Polri seperti rumah sendiri agar bisa perpanjang usia pakai. Kita juga ingatkan, agar rumah dinas tidak sembarang dikasi untuk masyarakat umum huni, karena ujung-ujungnya akan membawa masalah "pungkas Kasi Propam.