Kunker Perdana di Polsek Raimanuk, Kapolres Belu Ajak Semua Pihak Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Kunker Perdana di Polsek Raimanuk, Kapolres Belu Ajak Semua Pihak Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Setelah sebelumnya, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Lamaknen, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kembali melanjutkan agenda kerjanya dengan mengunjungi Polsek Raimanuk, sabtu (17/10/2020).

Berangkat menggunakan mobil dinas, Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, tiba di Mapolsek Raimanuk pukul 08.40 WITA yang disambut pengalungan kain adat timor oleh Kapolsek Raimanuk, IPDA Mathernus Klau, SH dan istri.

Tarian Likurai dari sejumlah pelajar dan sapaan adat dari tetua adat, turut mewarnai kedatangan orang nomor satu Polres Belu ini di Polsek Raimanuk.

Kedatangan Kapolres Belu dan istri yang juga didampingi sejumlah pejabat utama dan pengurus cabang Bhayangkari, juga disambut Camat Raimanuk, Pejabat yang mewakili Danramil Halilulik, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Babinsa Koramil Halilulik serta sejumlah Kepala Desa Se Kecamatan Raimanuk.

Kegiatan kunjungan Kerja Kapolres Belu diawali dengan tatap muka Kapolres Belu bersama para tamu undangan serta keluarga besar Polsek Raimanuk.

Acara tersebut dibuka oleh Kapolsek Raimanuk dengan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Belu dan rombongan yang telah berkunjung ke wilayahnya dalam rangka mengecek situasi wilayah Polsek dan juga anggota yang bertugas.

Kapolsek Raimanuk, IPDA Mather pada kesempatan ini juga memaparkan secara singkat tentang situasi wilayah hukum Polsek serta ancaman kamtibmas yang sering terjadi.

Usai dibuka Kapolsek Raimanuk, Kapolres Belu memberikan sambutan dengan didahului ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang bersedia hadir memenuhi undangan dari kepolisian dalam hal ini Polsek Raimanuk.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolres Belu mengatakan, tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Raimnauk sekaligus mengecek kesiapan Polsek dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu,langkah (kunjungan kerja) tersebut dilakukannya sebagai bentuk positif membangun komunikasi antara Polri dengan instansi pemerintah, TNI dan para tokoh, yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

"Kehadiran Kami ini tidak lain untuk melihat dari dekat kondisi wilayah dan kondisi anggota di lapangan. Dan ini (kunjungan) Saya lakukan di seluruh Polsek dan Polsubsektor jajaran. Dari 7 Polsek yang ada, sudah 6 Polsek kami datangi, tinggal Polsek Raihat yang secara resmi belum Kami kunjungi"kata Kapolres Belu.

"Harapan Kami, kemitraan dan sinergitas Polsek Raimanuk dengan seluruh stakeholder dan para tokoh disini, terus terjalin dengan baik. Dukungan dan masukan dari bapak ibu sekalian, sangat dibutuhkan dalam menunjang tugas-tugas pokok kepolisian khususnya sektor Raimanuk” pinta Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengatakan pihaknya secara institusi sudah siap mengamankan setiap tahapan Pilkada dan menjamin keamanan bagi peserta Pilkada dan masyarakat Kabupaten Belu.

"Pilkada saat ini sudah masuk pada tahapan kampanye. Mulai dari tahap kemarin hingga saat ini, Kita lakukan pengamanan dan Alhamdulillah sampai saat ini berjalan kondusif. KIta juga turun ke tengah-tengah masyarakat, mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama Pilkada berlangsung"urai Kapolres Belu.

"Tentunya disini, kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi dari TNI, Pemerintah dan bapak ibu yang hadir disini, tetap terjalin dengan baik guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi yang berjalan dengan aman dan damai" lanjut Kapolres Belu.

Kunjungan kerja perdana ini juga diisi dengan tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Belu dengan seluruh Bhayangkari Ranting Raimanuk.

Bertolak dari Polsek Raimanuk, Kapolres Belu dan rombongan menyempatkan waktunya dengan mendatangi tempat wisata Kakeu Mantenu di desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, kabupaten Belu.

Dalam kunjungannya di Polsek Raimanuk, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kasat Tahti, IPTU Muardi, Kasiwas, IPDA Ilmudin, anggota Humas serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.