Jaga Kondisi Tubuh di Masa Pandemi, Personel Polda NTT Rutin Lakukan Olahraga Secara Mandiri

Jaga Kondisi Tubuh di Masa Pandemi, Personel Polda NTT Rutin Lakukan Olahraga Secara Mandiri

Tribratanewsntt.com - Olahraga atau aktivitas fisik sebagai salah satu upaya meningkatkan imun tubuh, merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi Covid-19, untuk itu personil Polda NTT rutin lakukan olahraga dan penguatan fisik, Jumat (5/11/2021) pagi.

Kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan usai Apel pagi oleh Satuan Fungsi masing-masing dilanjutkan dengan olahraga mandiri di seputaran Mapolda NTT dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona atau Covid-19. Dengan berolahraga secara teratur menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

"Dengan berolahraga yang teratur bisa meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh secara baik di tengah pandemi Covid-19, dan merupakan salah satu kunci utama agar terhindar dari penyebaran virus corona", Kata Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H.

Secara bertahap personil Polda NTT melakukan olahraga dimulai dengan senam di tempat, penguatan fisik seperti sit up, push up, pull up dan jalan santai serta lari mengelilingi Mako Polda NTT dan dilanjutkan dengan olahraga mandiri.

"Dengan dilaksakan kegiatan olahraga ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas. Dan setiap personel harus menyadari bahwa dengan olahraga sangatlah penting dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini", jelasnya.

Disamping itu melalui olahraga bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang dan kekompakan bagi seluruh personel Polda NTT dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. "Dengan tubuh yang sehat dan kuat maka pelaksanaan tugas pun dapat dilaksanakan secara maksimal”, tandasnya.